Waspadai Eksekusi Tendangan Bebas

0
313
LINI VITAL: Gelandang Persewangi Raul Setiawan (merah) harus bisa meredam serangan pemain PSBI Blitar.

BANYUWANGI – Derby Jawa Timur kembali tersaji di Stadion Diponegoro dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama PSSI besok sore. Persewangi yang bertindak sebagai tuan rumah akan menghadapi PSBI Blitar. Target tiga poin pun menjadi ambisi yang diusung anak asuh Yudi Suryata.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Laga yang akan dimainkan mulai pukul 15.15 ini sekaligus akan menjadi partai balas dendam bagi skuad Laskar Blambangan. Hal itu menyusul hasil mengecewakan saat Persewangi takluk dari Sango Lodro, julukan PSBI, pada pertemuan pertama di Blitar.

Meski berambisi meraup poin penuh, jika mencermati dalam setiap pertandingan, Victor da Silva dkk masih menyisakan persoalan. Itu ditunjukkan dari lemahnya pemain yang sulit mengantisipasi tendangan bebas. Catatan pertandingan yang dilakoni Persewangi menunjukkan, Laskar Blambangan tiga kali berhasil “dikerjai” lewat eksekusi bola mati.

Pertama, tentu saja saat Persewangi takluk 1-0 dalam sua kontra PSBI. Gol Hariyanto menit ke-5 lewat eksekusi bola mati memastikan PSBI meraup angka penuh. Kedua, kekalahan 1-0 Persewangi dari Persipro Probolinggo. Dan yang terakhir, eksekusi bola mati Wendi gagal dijinakkan Catur Adi Nugroho, yang memastikan Madiun Putra mendulang satu poin di Stadion Diponegoro.

Persoalan inilah yang kini coba dipecahkan pelatih Yudi Suryata menghadapi pertandingan besok. Konsentrasi dan upaya meminimalisasi pelanggaran di dekat area penalti menjadi skenario yang akan dijalankan untuk mengamankan gawang dari tendangan bebas. Menyikapi laga besok, asisten pelatih Bagong Iswahyudi mengatakan, saat ini timnya siap tempur. Seluruh bagian tim sudah berkumpul dan berlatih bersama. Hal itu menjadi modal berharga untuk menatap laga ini. “Kami siap berlaga besok,” ujarnya. (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]