Waspadai Kebugaran Pemain

0
167

MELAKONI tiga partai away tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Persewangi untuk mewujudkan ambisi finish di posisi kedua klasemen grup V. Selain dihadapkan pada sisi non teknis tua rumah, skuad Laskar Blambangan juga dihadapkan pada masalah kebugaran fi sik. Pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi mengatakan, timnya sadar betul tiga partai away memang tidak mudah. Sisi non teknis dan faktor kebugaran stamina akan menjadi masalah yang akan dihadapi oleh timnya dalam melakoni pertandingan tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Memang berat, apalagi laga away itu beruntun,” katanya. Dia menambahkan, sisi non teknis menjadi perhatian timnya. Untuk meminimalisasi dampak pengaruh hal ini, Bagong bakal meminta pemainnya untuk menimalisasi pelanggaran. Di samping itu, provokasi pemain lawan yang bakal memicu emosi anak asuhnya juga masuk dalam treatment jelang laga tandang ini. Di sisi lain, faktor kebugaran juga menjadi perhatiannya. Maklum, dalam rentang 12 hari, Persewangi harus melakoni tiga laga.

Ini artinya, dengan jarak dan waktu tersisa pemainnya hanya memiliki jeda recovery dua sampai tiga hari saja. “Mungkin rotasi pemain akan menjadi pilihan untuk menghadapi laga ini. Seluruh pemain akan diboyong dalam tiga tour ke Mojokerto, Magelang, dan Jogjakarta nanti,” bebernya. Sekadar diketahui, Persewangi mengawali tiga rangkaian tour ke markas PSMP pada 2 Mei. Selanjutnya, bertolak ke kandang PPSM Magelang pada 7 Mei. Terahir Zaenal Ichwan dkk akan melawat ke PSIM Jogjakarta pada 11 Mei nanti. (radar)

Loading...