Wushu Jatim Geber Puslatda di Banyuwangi

0
145

buBANYUWANGI – Kontingen Wushu Jawa Timur melakukan pemusatan latihan daerah (puslatda) di Banyuwangi. Mulai kemarin (11/8), para atlet terbaik Jatim itu sudah tiba di Kota Gandrung. Sedianya, mereka akan training center (TC) selama satu bulan.Ada sepuluh atlet yang mengikuti puslatda tersebut. Mereka digembleng untuk persiapan jangka panjang dalam menghadapi PON XIX yang digelar di Jawa Barat 2016 mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Wushu Indonesia (WI) Banyuwangi menyambut baik kehadiran para atlet dan jajaran pelatih itu. Sebab, merupakan suatu kehormatan Bumi Blambangan dijadikan lokasi TC. ‘’Jelas itu merupakan kehormatan bagi kami dijadikan tempat puslatda,’’ ujar ketua WI Banyuwangi, Suhadak. WI sudah menyiapkan tempat khusus bagi para atlet tersebut. Lokasi yang dipilih adalah Gedung Serba Guna di Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi. ‘’Para atlet dan pelatih datang bergelombang.  

Loading...

Sore ini kita masih menjemput atlet yang datang menggunakan kereta api,” ulasnya ditemui di kampus Stikes Banyuwangi kemarin. Dia menyebut, berbagai fasilitas sudah merapat di lokasi. Seperti matras dan berbagai perlengkapan sudah siap. ‘’Semua sarana dan prasarana sudah tiba. Nilainya sekitar Rp 300 juta,” sebutnya kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi. Dia menjelaskan, sebagian atlet merupakan anggota  TNI.

Bahkan, tercatatada lima anggota dari korps Marinir yang masuk dalam puslatda tersebut. ‘’Satu lagi dari Pomal. Tapi, mereka sangat santun,’’ jelasnya. Puslatda tersebut memang dipersiapkan untuk PON XIX 2016 di Jabar. Selain itu, mereka juga akan dipersiapkan untuk tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu di Medan, Sumatera Utara. ‘’Dalam waktu dekat, mereka akan berlaga di kejurnas tanggal 6 sampai 12 Oktober mendatang,’’ tukasnya. (radar)

Loading...