Yakin Lolos Babak Utama

  • Bagikan
LANGGANAN: Di ajang Popda dua tahun lalu, tim basket putra dan putri Banyuwangi meraih medali perak.

Basket di Ajang Kualifikasi Popda BANYUWANGI – Babak kualifikasi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2012 di Jember mendatang disikapi serius Pengkab Perbasi Ba- nyuwangi. Dulangan medali perak oleh tim putra dan putri di ajang yang sama dua tahun lalu di Nganjuk menjadi pemacu semangat.

Organisasi pembina olahraga bola basket itu bertekad minimal mereka akan mengulang prestasi di Popda VII tersebut. Ketua Perbasi Banyuwangi, Edi Lukisanto, menyatakan secara prinsip Perbasi sudah siap menyongsong babak kualifikasi Popda 2012 mendatang. Dia mengaku, Perbasi Banyuwangi sudah memi- liki skuad bayangan untuk pertandingan yang dijadwalkan berlangsung 11 hingga 14 Juni tersebut.

“Kami siap tampil,” katanya. Edi menambahkan, para pemain yang diproyeksikan tampil di Popda merupakan pemain pilihan yang dipantau dalam Banyuwangi Basketball League (BBL) bulan lalu. Beberapa pemain masuk catatan Perbasi untuk proyeksi ajang dua tahunan tersebut. Edi yakin tim Banyuwangi akan lolos dari babak kualifikasi. Apalagi, dalam sejarah tim Banyuwangi selalu lolos ke babak utama. “Kami yakin bisa tampil maksimal di kualifikasi Popda nanti,” tegasnya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: