Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Yudi Buka Peluang Gabung Timnas

yudiProyeksi Tampil di Sea Games

BANYUWANGI – Ambisi sprin ter Banyuwangi Yudi Dwi Nugroho menembus tim nasional atletik proyeksi Sea Games tinggal selangkah lagi. Meski hanya menyumbangkan medali perunggu dari kejuaraan nasional (kejurnas) yang diikutinya di Jakarta beberapa waktu lalu, catatan waktu yang dibukukannya menjadi modal dia
tampil di ajang multieven Asia Tenggara. Keyakinan terkait peluang Yudi itu disampaikan pelatih sekaligus ofisial atletik Banyuwangi, Agus Sujiono, kemarin.

Dia menyebut, peluang anak didiknya masuk dalam skuad Sea Games cukup besar. Bahkan, dia menyebut hanya keajaiban yang bisa menggagalkan peraih dua medali emas di Porprov III 2011 itu menuju Sea Games. Agus mengungkapkan, catatan waktu yang dibukukan Yudi adalah 10,7 detik. Capaian itu sudah cukup untuk menjadi bagian dalam timnas di Sea Games mendatang. Dengan beberapa even yang akan diikuti dalam waktu dekat, dia yakin Yudi bisa memaksimalkan penampilannya di Sea Games.

Sekadar mengingatkan, dalam kejurnas atletik lalu Yudi menyabet medali perunggu dalam nomor 4×400 meter putra. Penampilannya berlanjut di nomor 100 meter putra. Sayang, di bagian tersebut, pelari asal Licin itu hanya mampu fi nish di posisi kelima. “Semoga waktu yang dicatatkan Yudi bisa menjadi modal menembus skuad Sea Games mendatang,” harap Agus. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE