Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Yudi Diisukan Mundur

BANYUWANGI – Konsentrasi Persewangi menghadapi Copa Indonesia terusik. Selain masalah mogok latihan yang digelar sejumlah penggawanya karena tuntutan honor yang tertunggak hingga 3 bulan lebih, kini tim berjuluk Laskar Blambangan itu dihadapkan pada problem serius di internalnya.

Salah satunya dengan berhembusnya kabar mundurnya taktikan Persewangi Yudi Suryata. Pelatih yang menukangi Laskar Blambangan selama lima bulan terakhir itu dikabarkan meletakkan jabatannya sebagai pelatih kepala terhitung mulai Sabtu (24/3) kemarin.

Tak pelak, isu kemunduran pelatih yang pernah menangani Persipura dan Persijap Jepara itu seolah semakin menambah daftar panjang problem yang dihadapi Persewangi. Kabar mundurnya Yudi Suryata juga dibenarkan oleh kalangan internal Persewangi.

Sejumlah pemain yang coba dihubungi koran ini untuk mengkroscek kebenaran kabar itu justru mengiyakan informasi tersebut. “Memang Pak Yudi sudah mundur,” tutur salah satu pemain Persewangi. Namun, keterangan berbeda justru datang dari Manajer Persewangi, Nanang Nur Ahmadi. Dia mengaku belum tahu soal mundurnya pelatih kepala Persewangi itu.

Dia mengaku belum menerima surat pengunduran secara resmi dari Yudi sampai saat ini. Alhasil, dengan tidak adanya keterangan resmi dalam bentuk hitam di atas putih, Yudi masih menjadi pelatih resmi Persewangi. “Belum ada surat resmi ke manajemen. Artinya, Yudi masih pelatih Persewangi,” tegasnya.

Hanya saja, saat Yudi Suryata dihubungi terkait kabar tersebut, dia belum memberikan jawaban soal pengunduran dirinya. Bahkan, saat diminta klarifikasi atas kabar itu, dia memilih tidak menjawab. Sekadar tahu, prestasi Yudi Suryata dalam memoles Persewangi sejauh ini lumayan bagus. Dalam delapan laga yang dimainkan, dia membubukan empat kali kemenangan, sekali seri, dan tiga kali kalah. Laskar Blambangan sejauh ini mampu dibawanya duduk di peringkat ketiga klasemen sementara grup III. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE