200 Pemukul Terbang Seni Kuntulan Meriahkan Upacara HUT RI

0
105
Pemukul terbang seni kuntulan meriahkan upacara HUT RI. (Foto: memo-x.com)

BANYUWANGI – Tampilan ragam seni daerah dalam setiap momen kenegaraan sudah biasa. Jadi luar biasa ketika tampilan seni daerah tidak seperti biasanya atau unik.

Begitulah yang disuguhkan Kepala Desa Singojuruh Sahuni, SSI dalam rangka meriahkan upacara HUT RI ke 72 di lapangan olahraga RTH Singojuruh kemarin.

Entah bagaimana menatanya sebanyak 200 orang penabuh terbang, 12 pasang penabuh pantus, 8 orang penabuh bedug/jidor, dan 3 pasang penabuh kendang. Mereka sajikan instrumen dengan ritme suara terbang yang kompak dan memukau sekali penuh kreasi.

Kemampuan olah seni daerah yang menarik perhatian itu tak heran adanya karena ternyata sang Kepala Desa punya keahlian khusus di bidang seni. Karena keahliannya Kades Sahuni sebelum menjabat Kades menjabat sebagai PNS di Dinas Pariwisata Banyuwangi.

Ketika dikonfirmasi Kades Sahuni menjelaskan, “Anak – anak itu siap tampil setelah digembleng harmonisasi hending selama satu minggu, dari ke 200 penabuh terbang 10 % memang sudah ahli, 60 % punya bakat tapi tak tersalurkan, dan 30 %, pemula, tetapi saya dibantu seniman yang lain tidak kesulitan dalam menata dan harmonisasi gendingnya sehingga jadinya seperti yang kita lihat ini mas, ” jelasnya dengan santai.

Akhiri keterangannya Kades Sahuni menambahi penuturannya, bahwa semua ini sengaja disuguhkan demi memerihkan HUT RI Ke 72. (memo-x.com)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi