Atap KUD Songgon Disapu Angin

0
89

SONGGON-Angin besar yang disertai hujan deras, telah memporak-porandakan gudang KUD di Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Songgon, Sabtu petang (1/4). Atap dari asbes yang ada di gudang itu, beterbangan disapu angin.

Loading...

Menurut penjaga gudang KUD, Hadis, 70, atap di gudang itu disapu angin sekitar pukul  17.15. Setelah sebelumnya, turun hujan deras  yang disertai angina besar. “Angin sangat kencang, atapnya beterbangan,” katanya. Bukan hanya asbes yang beterbangan, Hadis  menyebut angin yang kelewat kencang itu membuat kayu pada bangunan gudang KUD itu juga ikut  runtuh.

“Saat kejadian ada penjaga di dalam gudang, untungnya tidak kejatuhan kayu,” ungkapnya.  Hadis menyebut, atap dari asbes yang beterbangan disapu angin itu, karena kondisi bangunan yang  cukup tinggi. Sementara bangunan dan pepohonan di sekitarnya juga tidak ada yang rusak.

“Ini sudah yang kali ketiga, cuma sekarang ini kerusakannya di dua gedung. Kalau dulu asbes yang jatuh sempat mengenai penjaga,” terang Hadis sambil menunjukkan  beberapa kerusakan kepada Jawa Pos Radar Genteng kemarin (3/4).

Dari keterangan pengurus KUD, kerusakan itu akan segera diperbaiki. Apalagi, saat ini masih sering  turun hujan. “Kalau tidak diperbaiki air hujan masuk ke gudang semua, bisa rusak barang-barangnya,” katanya.(radar)

loading...