Bolos Sekolah, 4 Pelajar di Muncar Dihukum Menyanyi

0
252

Pelajar-yang-terjaring-razia-Satpol-PP-Muncar-diberi-sanksi-berupa-hormat-pada-bendera-sambil-menyanyikan-lagu-Indonesia-Raya-kemarin.

Loading...

MUNCAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Muncar menggaruk empat pelajar SMK yang diduga bolos sekolah. Saat jam pelajaran  berlangsung, para siswa itu  dipergoki nongkrong di salah satu warung di Desa Kedungringin, Kecamatan  Muncar, kemarin (22/8).

Koordinator Satpol PP Kecamatan  Muncar, Bonari, mengatakan setiap  Senin selalu menggelar berbagai kegiatan, termasuk patroli. Salah satu sasaran dalam kegiatan itu  adalah melakukan penertiban  pelajar yang bolos sekolah.

“Pada pukul 09.00 empat pelajar itu kami  temukan makan di warung,”  ujarnya. Empat pelajar itu, terang dia, berasal dari salah satu sekolah  SMK swasta di Kecamatan Muncar.  Mereka langsung diangkut menggunakan mobil patroli Satpol PP  menuju Kantor Kecamatan Muncar untuk dilakukan pembinaan.

Dalam pembinaan itu, keempat siswa itu diminta memberi hormat pada bendera sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. Satu per satu  di antara siswa itu di tes menghafalkan butir-butir Pancasila. “Para  pelajar itu berdalih tidak masuk sekolah karena sedang melak sanakan praktik kerja industri (prakerin),makanya kita panggil guru pembina dari sekolahnya,” jelasnya.

Usai diberi sanksi pembinaan, para pelajar itu diminta membuat surat pernyataan di hadapan guru pembina dan orang tuanya. Pernyataan yang dibuat itu berisi tidak akan bolos lagi. “Tujuan kita memberikan pembinaan dan mengantisipasi kenakalan pelajar, terutama pada saat jam pelajaran sekolah berlangsung,” cetusnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :