HIPPA Sumber Agung Warnai Dam

0
67

SONGGON-Untuk menambah destinasi wisata alam di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, pengurus Himpunan Petani Pengguna Air (HIPPA) Sumber Agung,  Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon mengecat dam yang ada  di daeranya kemarin (3/4).

Loading...

Ketua HIPPA Sumber Agung,  Desa Sumberbulu, Jumadi Abdullah, mengatakan pengecatan dam  itu dilakukan untuk mendukung  wisata alam yang ada di desanya. “Selain untuk wisata, juga melestarikan lingkungan,” katanya. Pengecatan dam ini dilakukan hasil kesepakatan pengurus HIPPA dan  warga. Makanya, pengecatan dam  itu dilakukan dengan menggunakan dana yang bersumber dari swadaya masyarakat serta kas HIPPA.

“Ini murni gerakan masyarakat agar di Desa Sumberbulu tambah maju. Dengan dam dicat seperti itu minimal bisa bersaing dengan dam-dam yang ada di Banyuwangi,” ujarnya.

Salah satu anggota HIPPA, Bunadi, menyampaikan  dengan gerakan sosial ini gotong royong warga yang ada di desanya bisa hidup kembali. “Kalau warga  bisa gotong royong membangun desa, maka desa  kami pasti akan maju. Gerakan swadaya masyarakat seperti ini saya kira bisa diteruskan untuk kegiatan  yang lebih baik untuk desa,” cetusnya. (radar)

loading...