Rawan Terpeleset Pasir dan Kerikil di Pertigaan Sukowidi

0
119
Pasir dan kerikil menumpuk di tengah Pertigaan Sukowidi, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi

KALIPURO – Ini peringatan bagi pengendara motor dan sepeda yang melintas di pertigaan lampu merah Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Persis di tengah pertigaan itu menumpuk pasir dan kerikil. Jika tidak hati-hati melintasi pasir-kerikil, pengendara roda dua bisa terpeleset dan jatuh.

Loading...

Hasil pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi siang kemarin, beberapa pengendara motor tampak waspada saat melewati jalan tersebut. Mereka melaju pelan dan menghindari pasir di tengah jalan tersebut. Ada juga pengendara yang hampir terpeleset karena tidak berhati-hati saat melewati jalan itu.

”Memang sudah sekitar dua pekan ini banyak pasir dan kerikil yang menumpuk di pertigaan jalan itu. Kalau tidak hati-hati bisa terpeleset dan jatuh dari motor,” ujar Gianto, 45, pengendara motor dari Kecamatan Banyuwangi.

Selain berbahaya bagi pengguna jalan, tumpukan pasir di tengah jalan juga rawan menyebabkan kecelakaan lalu lintas. ”Kalau pasir menjadi penyebab debu, kalau kerikilnya bisa jadi penyebab kecelakaan,” ucap Riska, 24, pengendara motor asal Kecamatan Banyuwangi.

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka) Polres Banyuwangi Iptu Budi Hermawan mengatakan, tumpukan pasir dan kerikil di jalan yang ramai lalu lintasnya, maka juga berpeluang memperbesar kejadian kecelakaan. Kebanyakan kecelakaan tunggal sepeda motor disebabkan oleh kelengahan pengendara.

”Diharapkan para pengendara berhati-hati saat melewati jalan yang penuh dengan pasir dan kerikil,” ujar Budi.(radar)

loading...