Terima Kasih Pesapon Atas Adipura Yang Kami Dapat

0
167

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengucapkan terima kasih kepada para pesapon di Kabupaten Banyuwangi yang terus menjaga kebersihan kota. Hal ini disampaikan Anas usai mengarak penghargaan P iala Adipura dan Kalpataru di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Jumat (4/8).

“Saya terima kasih dengan teman-teman Pesapon. Pariwisata juga bisa berjalan dengan baik karena tenaga kebersihan. Semoga selalu diberi kesehatan,” jelas Anas.

Piala Adipura yang sudah kali kelima diterima Banyuwangi, kata Anas harus dijaga amanahnya. Dia kemudian meminta kepada seluruh camat dan lurah yang hadir untuk mengajak masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Salah satunya sosialisasi melalui musholla usai salat berjamaah.

“Kita ini sudah bersihkan setiap hari, tapi sebagian penduduk masih buang sampah. Camat kalau perlu sosialisasikan, setiap solat diumumkan agar jangan membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Penghargaan Kalpataru dan Adipura, diarak keliling kota Banyuwangi. Dihadiri oleh para pelajar, seluruh camat, kepala dinas sampai para pesapon.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Chusnul Chotimah mengatakan, ingin melibatkan semua pihak agar sama-sama saling memiliki dan merasakan perjuangan mendapatkan Adipura.
“Peserta yang hadir, bukan hanya DLH, tapi seluruh kepala SKPD, kepala stasiun, kepala pelabuhan, agar merasakan semua, terlibat mendapatkan Adipura,” tuturnya.

Selian itu, Pemkab Banyuwangi juga mengajak para Pesapon untuk makan bersama di Pendopo. Para pesapon dengan kerja terbaik, juga dihadiahi umroh ke Makkah.
“Ini yang kami undi para Pesapon yang kerjanya maksimal. Yang mendapatkan hadiah umrah dua orang,” ujarnya. [merdeka.com]

Loading...