1.500 Tiket Jazz Ludes Terjual

0
164

1500Tri Utami dan Kahitna Siap Gebrak Pantai Boom
BANYUWANGI- Pergelaran Banyuwangi Beach Jazz Festival bakal digeber di Pantai Boom nanti malam. Sejumlah artis papan atas siap menggebrak panggung jazz dengan view selat Bali tersebut. Grup musik asal Bandung Kahitna ikut memeriahkan konser yang mengusung tema “Gulung Ombak, Jazz Bersemarak” tersebut. Selain Kahitna, beberapa artis dan grup ternama siap menghibur penggemar musik jazz, seperti Tohpati and Friends dan Kua Etnika bersama penyanyi gaek Tri Utami.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kua Etnika pimpinan Djaduk Ferianto akan berkolaborasi dengan pelaku seni tradisional Banyuwangi. “MC (master Ceremony) bakal dipandu komedian kondang, Cak Lontong dan Akbar,” ujar Plt. Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Banyuwangi M. Yanuar Bramuda. Pagelaran jazz ini juga bakal dihadiri sejumlah tokoh dan artis nasional. Menteri PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar dipastikan hadir. Antusiasme pencinta jazz Bumi Blambangan ternyata cukup tinggi. Lihat saja, sebanyak 1.500 tiket ludes terjual.

Panitia menyediakan tiket untuk empat kategori, yakni VVIP, VIP, tribun dan festival. Tiket tersebut sudah terjual melalui penjualan online dan juga melalui radio-radio yang telah ditunjuk panitia. Salah seorang panitia event, Dimas Nugraha mengatakan, panitia mencetak tiket VVIP 300 tiket, VIP 300 tiket, tribun 500 tiket, dan festival 500 tiket. “Kami hanya sisakan 100 tiket on the spot untuk festival dengan harga Rp 300 ribu,” katanya. Panitia sengaja tidak menjual online semua tiket masuk tersebut, dengan alasan untuk menampung penonton dari luar kota yang sudah datang jauh-jauh.

Loading...

Mereka ingin menyaksikan jazz pantai tersebut. Panitia akan membuka tiket on the spot tersebut pada pukul 16.00 dilokasi konser Pantai Boom, Banyuwangi. Kata Dimas, seratus tiket on the spot atau yang dijual ditempat ters ebut bagi siapa yang cepat mendapatkannya. Untuk menghindari adanya praktik calo, penonton yang sudah membeli tiket on the spot langsung diperkenankan masuk sambil melihat bazaar UMKM, kerajinan, dan oleh-oleh khas Banyuwangi yang ada di lokasi. “Tiket kita terbatas dan sudah kita sesuaikan dengan kapasita lokasi,” imbuhnya.

Tiket untuk kelas VVIP, VIP, dan tribun, panitia menyediakan kursi tempat duduk sesuai jumlah yakni Rp 1.100 tempat duduk. Khusus pemegang tiket WI P, penonton bisa memilih tempat dengan posisi duduk sesuai keinginan. Sementara untuk penonton VIP juga sudah disediakan kursi dengan posisi tempat duduk yang tentu berbeda dengan VVIP begitu pula untuk tiket tribun. Sementara untuk tiket festival semuanya berdiri, tidak tersedia tempat duduk. Sekadar tahu, harga tiket Banyuwangi Beach Jazz Festival untuk kelas VVIP dijual dengan harga Rp 1,5 juta, VIP seharga Rp 650 juta, tribun Rp 300 ribu, dan festival Rp 250 ribu.

Khusus seratus tiket yang disediakan di tempat, panitia memang menjual seharga Rp 300 ribu. Panitia menyediakan satu pintu masuk. Teknisnya penonton yang datang tidak langsung bisa dudukdi kursi, melainkan harus melewati bazaar UMKM. Penonton akan terbagi setelah masukdari dalam lokasi sesuai klasifikasi tiket yang dibeli. Opening ceremony dijadwalkan baru akan mulai pada pukul 18.30.

Saat ditanya mengenai cuaca yang sering turun hujan dengan intensitas cukup lama mulai sore hingga malam hari, panitia sudah berupaya semaksimal mungkin. Salah satu upaya yang dilakukan lumat pagi (5/ 12) kemarin, panitia bersama warga sekitar menggelar selamatan di lokasi tempat digelarnya Banyuwangi Beach Jazz Festival. Panitia telah menyiapkan open stage (pentas terbuka) dengan view Selat Bali di balut gemerlap lampu dan lighting yang spektakuler. “Kami mohon doanya bagai segenap masyarakat Banyuwangi, semoga acara ini berjalan dengan sukses,” harap Dimas Nugraha. (radar)

Loading...