130 Pasien Jalani Program KB Steril

0
210

130Sinergisitas Pemkab, RS Al Huda, PPPKB, dan TNI dalam MOW


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Untuk yang keempat kalinya, RS Al Huda Genteng, Banyuwangi, kembali sukses menjadi tuan rumah dalam gelaran MOW (Medis Operasi Wanita) pada Sabtu (17/5). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan RS Al HudaGenteng terhadap program pemerintah pusat melalui BPPKB, khususnya akseptor baru MOW atau steril. Sebanyak 130 akseptor peserta MOW menjalani operasi di RS Al Huda Genteng sebagai sentral MOW untuk Kabupaten Banyuwangi bagian Barat-Selatan.

Kesuksesan pelaksanaan MOW ini adalah berkat support dari Pemkab Banyuwangi dan sinergisitas yang baik dari pimpinan 3 pilar penting. Yaitu Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana (BPPKB) Banyuwangi Drs. H. Muh. Pua Jiwa, M.Si, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol CZI Arief Novianto dan Chief Executive Officer RS Al Huda dr. Hj. Faida, MMR.  

Dalam sambutannya, Pua Jiwa menyampaikan kegiatan ini merupakan program rutin BPPKB yang terselenggara atas dukungan TNI dan swasta. Arief menyampaikan antusiasme masyarakat Banyuwangi terutama kalangan ibu-ibu untuk mendukung program KB sangat tinggi. Bahkan ada salah satu peserta yang sudah memiliki cucu. Arief berharap agar peserta yang saat ini ikut MOW dapat mengajak masyarakat sekitarnya termasuk keluarga untuk mengikuti langkahnya dalam men-support program MOW ini.

Dalam kesempatan inipula, CEO RS Al Huda pun mengungkapkan bahwa RS Al Huda selalu men-support program pemerintah dalam mengatasi ledakan penduduk dan berharap acara ini bisa berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Di tempat yang sama, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Banyuwangi Drs. H. Slamet Kariyono, M.Si mewakili Bupati Drs. H. Abdullah Azwar Anas, M.Si menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, Bupati Anas memberikan support dan apresiasi yang luar biasa. 

Slamet juga memaparkan bahwa program KB ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan keluarga dan menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Erni, salah seorang anggota Petugas Pembantu KB Desa (PPKBD) asal Kelurahan Kepatihan Banyuwangi, pada MOW kali ini membawa 2 orang peserta. Yaitu Sismiati (43) dan Hotimah (38). Menurut Ribut, suami Hotimah, dia sangat mendukung keinginan istrinya untuk mengikuti MOW ini karena sudah memiliki 3 orang anak.

Menariknya, salah seorang peserta MOW kali ini adalah seorang tenaga paramedis yaitu Kisworowati (43) bidan PKM Karangsari. Menurutnya alasan utama ikut MOW ini adalah dia ingin nantinya keikutsertaannya ini bisa memotivasi ibu-ibu lain untuk mengikuti program ini disamping karena dia sudah memiliki 3 orang anak. “Alhamdulillah suami saya setuju dengan keinginan saya ikut MOW ini,” ucapnya. Di akhir acara, Pua Jiwa berharap kegiatan ini dapat tetap berjalan dengan baik di masa-masa yang akan datang serta dapat tetap bersinergi mendukung program pemerintah. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta