Lulus Akreditasi 16 Pelayanan

0
568
LULUS AKREDITASI:Pelayanan farmasi RS Al Huda mem perhatikan standar mutu.
LULUS AKREDITASI:Pelayanan farmasi RS Al Huda mem perhatikan standar mutu.

RS Al Huda Genteng Meningkatkan Mutu


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG-Rumah Sakit (RS) Al Huda Genteng telah melakukan akreditasi 16 pelayanan. Akreditasi tersebut bertujuan memacu RS memenuhi standar mutu yang dapat dipertanggungjawabkan. Menurut dr Indiati, Manajer Pelayanan Medis RS Al Huda Genteng, akreditasi adalah suatu pengakuan publik melalui suatu badan nasional akreditasi RS atas prestasi RS dalam memenuhi standar akreditasi.

Hal itu dibuktikan melalui penilaian  KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit), suatu badan independen non struktural, yang bekerja di bawah Direktorat Jenderal Departemen Kesehatan Republik Indonesia. Akreditasi merupakan suatu proses penilaian oleh peer secara teratur atau  reguler. Dimulai dengan penilaian sendiri (self assessment) RS, kemudian dilakukan survei atau external
peer review oleh KARS.

“Tujuannya, menilai keakuratan tingkat kinerja dihubungkan dengan standar dan cara implementasi peningkatan sistem pelayanan kesehatan  secara berkesinambungan,” terangnya. Sesuai Permenkes RI No. 159a/ Menkes/ PER/II/1998 tentang RS, papar Indiati, akreditasi adalah pengakuan bahwa RS memenuhi standar minimal yang ditentukan.

Loading...

“Akreditasi merupakan suatu cara bagi RS untuk merancang dan melaksanakan program peningkatan mutu dengan membangun suatu sistem, membangun budaya mutu,” jelasnya. Bagi RS, lanjut dia, akreditasi merupakan suatu pengakuan dan penghargaan. Bagi petugas RS sebagai jaminan sarana, prasarana, dan alat sesuai standar.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2