200 Ayam Ikut Kontes Ketawa

0
435

ROGOJAMPI – Sekitar 200 ekor ayam mengikuti kontes ayam ketawa yang diselenggarakan Komunitas Penggemar Ayam Ketawa (Kompak) di gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Rogojampi lusa-kemarin sore (25/3) Peserta kontes berasal dari Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Bali, Jember, Lumajang, Malang, Surabaya, dan Semarang. Menurut Ketua Kompak Laskar Timur Banyuwangi, Winarno, kategori yang dilombakan adalah slow, dangdut, remaja, dan rutin ketawa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Ada beberapa faktor yang menjadi indikator penilaian. Di kategori slow dan dangdut, yang menjadi indikator adalah suara angkatan depan atau suara awal, suara tengah, dan suara penutup. “Namun, yang paling utama adalah intensitas dan keindahan kokok ayam tersebut,” ujarnya.

Juri dalam kontes tersebut adalah H. Aleng berasal dari Malinou, Kalimantan Timur, dan Moh. Suyuti dari Sulawesi Selatan. Ketua Panitia, Made Hardana mengatakan, lomba tersebut bertujuan mempererat silaturahmi pencinta ayam ketawa antar daerah. “Selain itu, juga untuk melestarikan dan mengembangkan ayam ketawa sebagai aset nasional,” tandasnya. (radar)