2,5 Jam Jalan Yos Sudarso Tertutup Pohon Mahoni

0
181

salah-seorang-pekerja-menggergaji-pohon-mahoni-yang-tumbuh-di-pinggir-jalan-yos-sudarso-klatak-kalipuro-kemarin

KALIPURO – Pohon mahoni yang berdiri di depan pintu masuk pembangunan Hotel Agastya Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Klatak,  Kalipuro ditebang kemarin.  Penebangan pohon ini berdampak  terhadap kelancaran arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso.

Untuk  menghindari kemacetan, lajur sisi barat terpaksa ditutup selama 2,5 jam. Penutupan mulai pukul 10.30 sampai 13.00. Sebaliknya,  kendaraan yang melaju dari arah utara maupun selatan dilewatkan  sisi timur.  Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, petugas kepolisian maupun Disbub terlihat mengatur  arus lalu lintas. Pemotongan ini merupakan aksi lanjut dari rencana proyek pembangunan hotel Agastya.

“Pohon mahoni itu ditebang  karena mengganggu kegiatan pembangunan pintu masuk hotel,’’ tutur Har, selaku pengawas proyek. Kegiatan pemotongan itu diawasi  oleh tiga orang polisi. Dua orang  polisi menutup jalan dan mengatur  lalu lintas. Satu polisi lainnya mengawasi penebangan pohon.

Pohon yang sudah ditebang diangkut ke dalam bak truk dan  dibawa ke kantor perwakilan Balai  Besar Pelaksanaan Jalan Nasional  Departemen Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Bina Margadi Asem bagus. “Batang mahoni yang sudah dipotong kita bawa ke kantor Asembagus karena jalan  ini merupakan jalan nasional,’’ ujar Budi, staf Bina Marga yang mengawasi penebangan pohon.  (radar)

Loading...