45 Orang Lolos, 11 Kandas

0
160

45Seleksi Administrasi Anggota KPU Rampung


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Tim seleksi (timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi berhasil menyelesaikan proses seleksi administrasi kemarin (28/4). Dari 54 orang(bukan 57 seperti yang diberitakan sebelumnya, red), sebanyak 43 orang dinyatakan lolos seleksi administratif. Selanjutnya, 43 orang yang lolos seleksi administratif itu berhak mengikuti seleksi tes tulis. 11 pendaftar tidak lolos seleksi tahap awal karena syarat administrasi tidak lengkap.

Sebagian besar pendaftar tidak lolos seleksi administrasi karena tidak melampirkan surat keterangan tidak pernah tersangkut pidana dari Pengadilan Negeri (PN). Selain itu, fotokopi ijazah terakhir yang dilampirkan tidak dilegalisasi instansi berwenang. “Tim sudah melakukan penelitian kelengkapan syarat administrasi. Sebanyak 45 orang dinyatakan memenuhi syarat administrasi,” ungkap Ketua Timsel anggota KPU, dr. Taufiq Hidayat.  

Ketua Pokja seleksi anggota KPU Febri Nugroho Wibisono menambahkan, sesuai syarat yang ditetapkan timsel, fotokopi ijazah terakhir yang dilampirkan harus dilegalisasi instansi yang berwenang. Syarat itu sifatnya mutlak dan harus dipenuhi semua pelamar anggota KPU. Karena syarat itu bersifat mutlak, maka calon yang melampirkan salinan ijazah tapi tidak dilegalisasi, secara otomatis tidak bisa mengikuti seleksi tahapberikutnya. Begitu juga dengan surat keterangan tidak pernah tersangkut pidana. Kata Febri, syarat itu wajib dilampirkan.

Hanya saja, syarat itu bisa disusulkan asalkan ada surat keterangan dari PN bahwa surat yang dimaksud belum selesai. “Surat keterangan tidak pernah dipidana dari pengadilan bisa disusulkan kalau belum selesai,” jelas Febri. Lima komisioner KPU termasuk dalam 45 pendaftar yang dinyatakan lolos administrasi. Selain lima anggota KPU, dua anggota Panwaslu Rorry Disrino Purnama dan Lilik Muslikah juga lolos seleksi administrasi. 

Selain itu, ada nama mantan anggota Panwas Pemilu Kepala Daerah 2010 A. Holili, mantan anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Tukidji Faiz yang dinyatakan lolos. Beberapa anggota PPK Pemilu 2014, seperti anggota PPK Banyuwangi Moh. Firdaus Y. dan Ketua PPK Kalipuro Istupik juga ikut bersaing bersama lima komisioner KPU. (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta