48 CPNS Lapas Banyuwangi Dilatih Gunakan Senpi

0
1134

BANYUWANGI Р48 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan bertugas di Lapas II B Banyuwangi mulai diperkenalkan dengan sejumlah peralatan keamanan yang akan digunakan dalam bertugas. Sebelumnya, 48 CPNS tersebut dilakukan pengenalan terhadap bakal lingkungan kerjanya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Sejak diserahterimakan ke Lapas II B Banyuwangi beberapa waktu lalu, para CPNS petugas keamanan telah dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang ada di Lapas Banyuwangi,” kata¬†Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) II B Banyuwangi Ketut Akbar Herry Achjar.

Akbar mengatakan, 48 CPNS sebelumnya telah diperkenalkan dengan kondisi lingkungan yang ada di Lapas II B Banyuwangi, termasuk dengan beberapa infrastruktur pendukung pengawasan, seperti scanner 3-D dan closed circuit television (CCTV).

Loading...

Selain pengenalan lingkungan kerja, lanjut Akbar, mereka juga diperkenalkan dengan sejumlah peralatan yang nantinya harus dipahami ketika mereka bertugas sebagai keamanan di Lapas.

Beberapa peralatan yang harus dikuasai di antaranya, cara penggunaan senjata api (Senpi) seperti magnum, bernadelli, stand gun, flash ball, gas air mata, alat kejut (setrum), alat detektor (untuk penggeledahan badan), serta peralatan huru- hara.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2