600 Bocah Senam Masal

0
451
MERIAH:Sebanyak 600 anak PAUD dan TK mengikuti senam masal Sabtu pagi (12/5).
MERIAH:Sebanyak 600 anak PAUD dan TK mengikuti senam masal Sabtu pagi (12/5).

Puskesmas Gladag Kenalkan Kelorisasi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI-Serangkaian kegiatan digelar Puskesmas Gladag, Kecamatan Rogojampi dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kader Anak Tumbuh Optimal berKualitas dan Cerdas (TOKCer).  Tak hanya kegiatan pemantapan Anak Tokcer, tetapi juga pembinaan Survei Mawas Diri (SMD) yang diikuti kader. Sebagai bentuk apresiasi, reward diberikan kepada kader yang berprestasi.

Yang lebih meriah lagi, Puskesmas Gladag menggelar senam Anak TOKCer, Sabtu pagi (12/5). Tidak tanggung-tanggung senam masal itu diikuti 600 murid TK dan PAUD di wilayah kerja Puskesmas Gladag. Guru dan orang tua murid itu juga turut mendampingi. Dalam acara tersebut, murid PAUD dan TK yang bisa mengikuti gerakan senam dengan benar, ditetapkan sebagai Anak Tokcer.

Loading...

Door prize dan hadiah hiburan juga diberikan kepada murid, guru, dan orang tua murid, yang bisa menjawab pertanyaan seputar Anak Tokcer dan Harga Pas. Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Rogojampi, Moh. Lutfi, SSos, MSi. Dalam pidato sambutannya, Lutfi menitip pesan bahwa dengan pemberian sayur kelor akan mampu memutuskan rantai kemiskinan. Sebab, dengan mengkonsumsi sayur kelor yang bergizi tinggi, dapat mencetak anak TOKCer.

“Sayur kelor sangat bagus untuk kesehatan dan gizi anak,” cetusnya. Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Gladag, Supriyadi Bintoro, SKep, Ners dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan itu merupakan aplikasi dari program inovatif bupati dan Dinas Kesehatan Banyuwangi, yaitu Harga PAS dan Anak TOKCer. Tujuannya sesuai MDG’s pada indikator keempat, yaitu memutuskan angka kematian ibu.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2