ABG Membobol Perhiasan Emas

0
478
MUDA: Wahyudi dan Sul diamankan di Mapolsek Blambangan.
MUDA: Wahyudi dan Sul diamankan di Mapolsek Blambangan.

BANYUWANGI  – Dua kawanan pencuri perhiasan digulung anggota Polsek Blambangan pagi kemarin (8/5). Kawanan tersebut berusia muda, bahkan salah satunyaadalah anak baru gede (ABG) berumur 16 tahun. Kedua tersangka itu adalah Wahyudi, 22, dan seorang ABG berinisial Sul, 16. Kedua pemuda itu tinggal di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mereka telah membobol rumah Marjuki, 61, warga Jalan Ikan Tombro, No 47, Kelurahan Karangrejo. Dari rumah Marjuki, kedua tersangka membawa kabur sejumlah perhiasan emas, antara lain kalung 15 gram, dua gelang emas masing-masing seberat 10 gram, dua cincin seberat 5 gram dan 3 gram, serta sepasang giwang intan.

Korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 19.350.000,” ujar Kapolsek Blambangan, AKP Ary Murtini. Menurut Kapolsek Ary, pencurian emas di rumah Marjuki itu diduga kuat dilakukan Wahyudi dan Sul. Wahyudi ditangkap di rumahnya di Jalan Ikan Sadar, Gang Dipo, Lingkungan Karanganyar.

Sementara itu, Sul diringkus di rumahnya di Jalan Ikan Kembang Waru No. 36. “Kedua tersangka kita tangkap di rumah masing-masing,” cetus Kapolsek Ary. Aksi pencurian perhiasan itu terjadi pada Jumat dini hari (4/5). Tersangka masuk ke rumah korban dengan cara mencukit pintu belakang. Selanjutnya, mereka masuk ke kamar dan merusak lemari.

Loading...

“Perhiasan itu milik Husnul Khotimah, anak Pak Marjuki,” kata Ary. Setelah mencuri, kedua  tersangka langsung menghilang. Baru kemarin pagi Wahyudi pulang karena anak semata wayangnya sakit. Begitu tersangka pulang, polisi langsung membekuknya. “Kita memang sedang mencari tersangka,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2