Acungi Jempol Sekolah yang Umumkan Terbuka

0
167

acungkBANYUWANGI – Pengumuman penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur reguler online tahun ini dilakukan melalui tiga jalur. Selain pengumuman melalui website PPDB, pengumuman juga ditempel secara manual di masing-masing sekolah. Yang patut diapresiasi, ada beberapa sekolah yang secara terbuka menampilkan daftar siswa yang diterima di media masa. Pengumuman terbuka di koran Jawa Pos Radar Banyuwangi tersebut disambut antusias siswa dan wali murid kemarin (7/7).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bahkan, beberapa sekolah memberikan koran berisi pengumuman tersebut secara gratis kepada pendaftar. Seperti yang terlihat di SMPN 1 Giri pagi kemarin. Siswa yang hadir pada hari itu untuk mendaftar ulang mendapat koran berisi pengumuman penerimaan. Abdul Basid, 45, salah satu wali murid yang datang, merasa puas dengan sistem pengumuman terbuka semacam itu. Selain tidak perlu repot membuka internet, pengumuman itu memenuhi keinginan anaknya. 

“Anak saya ingin namanya masuk di koran agar dilihat saudara-saudaranya. Dia senang sekali dengan pengumuman ini,” jelas Basid. Respons serupa juga ditunjukkan beberapa siswi SMKN 1 Banyuwangi.Selain ada pengumuman manual yang ditempel, SMKN 1 Banyuwangi juga membagikan koran berisi pengumuman. Fatimah Ana, salah satu siswi yang hadir di SMKN 1Banyuwangi, mengaku gembira karena namanya termuat di surat kabar.

Selain itu, Fatimah juga bisa melihat nama teman-temannya yang diterima di SMA lain. Ketika ditanya tentang tampilan di Jawa Pos Radar Banyuwangi tersebut, Fatimah menjawab bahwa yang tertera sudah cukup. Sementara itu, panitia PPDB SMPN 2 Banyuwangi juga terlihat membagikan koran kepada para siswa pendaftar yang akan melihat pengumuman. Namun, saking banyaknya peserta dan keluarga yang datang, akhirnya banyak siswa yang tidak kebagian koran. S 

Sementara itu, kemarin di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banyuwangi diadakan tes tulis dan tes baca Alquran untuk menyeleksi pendaftar. Menurut Kepala PPDB MAN Banyuwangi, Hapipi, ada 370 siswa yang mendaftar. Namun, tidak semua mengikuti tes karena ada sebagian kecil yang tidak hadir. “Pengumuman penerimaan akan dilakukan Hari Selasa (8/7) pukul 09.00,” jelas Hapipi. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya