Adi Bolo, Penyanyi Kafe yang Lagi Naik Daun

0
1116

Banyaknya kafe di Banyuwangi saat ini memang menjadi berkah  bagi dirinya dan teman-temannya. Saat ini dia tidak perlu repot lagi untuk menyanyi dimana. Malah sebaliknya, dia dan teman-temannya sekarang lebih banyak dicari pengusaha kafe untuk  mengisi akustik musik di kafe tersebut.

”Mulai tahun 2013 lalu job nyanyi ramai di Banyuwangi karena banyak kafe berdiri.  Alhamdulillah, hampir setiap hari ada job. Biasanya main malam hari di kafe-kafe,” kata pria  kelahiran Banyuwangi 13 Februari  1979 ini.  Meski hanya menyanyi dan bermain musik, bisa dibilang kegitan sehari-hari yang berawal  dari hobi dari Adi Bolo ini menjadi  pekerjaan tetap hingga saat ini. Uang hasil ngamen di kafe  bersama teman-temannya bisa dia gunakan untuk menghidupi  keluarganya.

”Hasilnya lumayan. Setiap malam maksimal saya main tiga jam. Kami tidak mematok berapa harga kok bagi pengusaha kafe yang membutuhkan tenaga kita,” terang bapak empat anak ini. Meski terbilang sukses, ada suka duka saat dia menjadi pemain musik keliling.

Sukanya,memiliki banyak teman. Dukanya dia lebih banyak pulang malam karena kewajiban menyanyi Adi  harus selesai pukul 22.00. ”Tapi ini sudah menjadi risiko pekerjaan. Kadang istri dan anak-anak  saya ajak kerja juga. Sambil kerja, sambil malam mingguan. He he he,” ujarnya lantas terkekeh.

Saat ini memang sudah setiap  hari Adi Bolo menyanyi. Ternyata  ada tips untuk menjaga suara Adi agar tetap merdu. Adi mengatakan, bahwa setelah salat subuh, dia selalu menyempatkan diri untuk bersepeda keliling kota Banyuwangi. Olahraga ini rutin dilakukan untuk menjaga daya  tahan tubuhnya.

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 |2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Keliling Kota Banyuwangi, Satpol PP Gunakan Damkar Semprotkan Desinfektan