Adu Kreatif Pawai Endhog-Endhogan

0
138

ROGOJAMPI – Keluarga besar MTsN Rogojampi punya gawe besar dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad. Kemarin, ratusan siswa mengikuti Pawai Endhog-Endhogan dengan menempuh rute sejauh 2,5 kilometer. Pawai dimulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 08.30. Yang membuat siswa senang, pawai telur itu dilombakan. Tak ayal, masing-masing kelas dari 21 kelas adu kreatif agar bisa meraih predikat terbaik. Siswa juga adu kreatif melantunkan bait-bait lagu Al-Barjanji. Tentu saja, momen spesial itu membuat acara semakin meriah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pengamatan Jawa Pos Radar Banyuwangi, selain telur ukuran biasa, ada juga telur dengan ukuran besar. Ada juga replika burung dengan aneka hiasan. Perayaan itu mayoritas menggunakan becak. Usai pawai, acara dilanjutkan pengajian di masjid sekolah. Ustad Ghofar secara khusus hadir memberikan petuah kepada ratusan siswa. Kepala Sekolah MTsN Rogojampi Salman mengungkapkan, kegiatan itu paling meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebab, pada momen-momen sebelumnya tidak ada perlombaan endhogendhogan.

Loading...

“Alhamdulillah acara sukses,’’ ungkapnya saat ditemui di kantornya kemarin. Menurut dia, tujuan pelaksanaan itu untuk mewujudkan bukti cinta terhadap Rasulullah. Sebab, kegiatan itu bisa mengenang sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW. “Nabi Muhammad menjadi suri teladan bagi umat muslim,’’ tuturnya. Dijelaskan, kegiatan itu diharapkan bisa meningkatkan akhlakul karimah siswa. Dengan berbudi luhur, maka akan berdampak dalam prestasi siswa di berbagai bidang. “Semoga ini benar-benar membawa manfaat bagi siswa,’’ terangnya. Setelah memberikan penilaian, dewan juri menyimpulkan kelas IX D sebagai juara lomba endhog-endhogan. (radar)

Loading...