Adu Moncong Datsun v Kharisma

0
809

Satu Tewas, Satu Lainnya Kritis

GLENMORE – Tabrakan maut Datsun Go dengan motor Honda Kharisma terjadi di jalan raya Desa Tegalharjo,  tepatnya depan Pondok Pesantren Ummul  Quro, Kecamatan Glenmore, pagi kemarin (30/11). Dalam  kecelakaan  itu, satu  korban tewas dan satu orang kritis.

Korban meninggal adalah Ahmad Kholil, 17, asal Dusun Popongan, Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat. Korban  luka parah adalah Syaiful  Rizal, 17, teman Ahmad Kholil.  Kecelakaan hingga merenggut korban jiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30.

Saat itu, mobil Datsun Go dengan nomor polisi P 416 X yang disopiri Imam Mansur, 50, warga Dusun Krajan, Desa Bagorejo, Kecamatan Srono, meluncur dari arah barat. Motor Honda Kharisma dengan nomor polisi P 3885 VC yang  dinaiki Ahmad Kholil, 17, dan Syaiful  Rizal, 17, melaju dari arah timur.

Tabrakan di tengah jalan,” terang Nurul  Yaqin, 25, warga sekitar lokasi kejadian.  Menurut Nurul Yaqin, tabrakan itu  terjadi karena mobil Datsun Go dan  motor Kharisma yang datang dari arah berlawanan itu sama-sama meluncur  di tengah jalan. Setiba di lokasi kejadian,  mobil dan motor adu moncong.

“Tabrakannya di garis putih di tengah  jalan,” ungkapnya. Saat tabrakan itu, jelas Nurul, Kholil terseret mobil sejauh sepuluh meter. Korban akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka cukup  parah di kepala, kaki kanan patah, dan  tangan kiri patah.

Rizal terpental ke selatan hingga keluar badan jalan.  Rizal yang tidak sadarkan diri itu mengalami gegar otak (GO), tangan kiri patah, dan luka di beberapa bagian  tubuh. Kedua korban langsung dibawa  warga ke RS Bhakti Husada, Krikilan.

“Korban (Rizal) juga pendarahan di hati,” terang humas RS Bhakti Husada, Krikilan, Anang Teguh ES. Saat ini, terang Anang, pasien menjalani perawatan di ruang intensive care unit (ICU). penanganan pertama, jelas dia, adalah meredakan shock yang  dialami korban.

Baca :
Warga Geger, Seorang Pemuda Ditemukan Gantung Diri di Pohon Kelengkeng, Ini Kronologinya

“Kita tangani kondisinya  biar stabil dulu,” terangnya. Sementara itu, mobil Datsun Go dan sopirnya, Imam Mansur, dibawa ke Polsek Kalibaru. Begitu juga dengan motor  Honda Kharisma yang dinaiki kedua korban. “Mobil dan motor kita amankan di polsek,” cetus Kapolsek Kalibaru, AKP  Bambang Suprapto, melalui Kanitlantas  Iptu Yonny Kadarisman.

Kanitlantas menyebut, tabrakan maut itu ditangani Unit Kecelakaan (Laka)  Satlantas Polres Banyuwangi. “Perkara  ini ditangani langsung unit laka polres,”  katanya kepada Jawa Pos Radar Genteng kemarin. (radar)