Adu Moncong, Truk Nyungsep Parit

0
267
Truk dengan nomor polisi S 8129 RB masih berada di kantor Unit Laka Polres Banyuwangi.

KALIPURO – Kecelakaan hebat melibatkan truk dan pikap dari arah berlawanan terjadi di Jalan Raya Situbondo, Dusun Selogiri, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, kemarin (29/4).

Meski terjadi benturan sangat kuat, musibah itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Kedua sopir kendaraan diketahui selamat dan hanya luka ringan. Informasi Jawa Pos Radar Banyuwangi, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 04.00 pagi kemarin.

Loading...

Saat itu, kendaraan truk warna putih merah yang dikendarai Muhammad Saiful, 42, warga Kecamatan Prajurit Kulon, Mojokerto, melaju di Jalan Raya Situbondo dengan kecepatan sedang dari utara. Sesampai di jembatan Selogiri, tepatnya di jalan menikung kecelakaan terjadi.

Dari arah berlawanan muncul pikap warna hitam yang dikendarai Sugianto, 36, warga Desa wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Mobil pikap itu melaju dengan sangat kencang dari selatan ke utara.

Saat berada di tikungan itu, mobil pikap tampak mengambil oleng ke arah kanan karena kecepatan terlalu tinggi. Karena sama-sama tak sempat menghindar, akhirnya adu moncong antar truk dengan nomor polisi S 8129 B dengan pikap dengan nomor polisi P 8545 EA itu pun terjadi.

Benturan pun cukup keras. Truk yang dikendarai Saiful sampai nyungsep ke arah parit persawahan barat jalan dekat jembatan selogiri. Sementara mobil pikap warna hitam penyuk di bagian depan.

Kanit Laka Polres Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan mengatakan, kecelakaan ini lebih disebabkan karena pikap olaeng ke arah kanan saat berada di jalan menikung. Sementara saat itu dari arah berlawan ada truk yang sedang melaju.

“Tidak ada korban jiwa. Sopir pikap mengalami luka lebam di sebelah bahu kanan, sementara sopir truk tidak mengalami luka. Dua kendaraan ringsek di bagian depan,” pungkasnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :