Air Terjun Lider masih Ramai

0
447

SONGGON – Status siaga atau level III untuk Gunung Raung ternyata tidak menyurutkan warga untuk berkunjung ke air terjun Lider yang berada di lereng gunung di Dusun Bejong, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sejak hari pertama Lebaran, air  terjun Lider yang berjarak sekitar  delapan kilometer dari puncak Gunung Raung, banyak didatangi warga. “Biasa saja, paling hanya pengaruh abunya saja,” ujar Hariyanto, 23, salah seorang pengunjung air terjun Lider.

Pengunjung lainnya, Taufik, 25, asal Glenmore ini nekat pergi berlibur ke air terjun Lider bersama kekasihnya. Dirinya penasaran dengan air terjun yang memiliki ketinggian dan pemandangan cukup indah. “Pemandangannya  bagus dan alamnya masih asri,” katanya.

Loading...

Warga Kampung Ndani, Dusun Bejong, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, sebenarnya sudah melarang pada warga yang akan masuk ke air terjun Lider. Karena cuaca ekstrem di sekitar lereng Gunung Raung. “Bisa berbahaya, karena medannya sangat berat dan aliran sungai bisa besar jika turun hujan,” cetus Darmanto, salah seorang warga kampung Ndani.

Meski sudah dilarang warga, sejumlah pasangan remaja nekat turun tebing dan pergi ke air terjun Lider. “Lokasi air terjun Lider itu jaraknya enam kilometer dari puncak Raung, dan sangat berbahaya jika terjadi banjir, apalagi sekarang rawan longsor,”  katanya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2