Beranda Sosial Ajak Kaum Muda Bersatu

Ajak Kaum Muda Bersatu

0
405
MIMBAR BEBAS: Aktivis HMI membentangkan spanduk di depan TMP Wisma Raga Satria Banyuwangi kemarin.
MIMBAR BEBAS: Aktivis HMI membentangkan spanduk di depan TMP Wisma Raga Satria Banyuwangi kemarin.

BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, beberapa aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Banyuwangi menggelar mimbar bebas di beberapa titik di Kota Gandrung kemarin (29/10).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Berangkat dari Sekretariat HMI di Jalan Adi Sucipto Banyuwangi, para aktivis tersebut melakukan long march seraya mengusung spanduk, poster, dan bendera merah putih menuju Taman Tirta Wangi.

Sesampai di lokasi yang lebih dikenal dengan sebutan Patung Kuda ini, mereka langsung menggelar orasi bernada ajakan agar kaum muda bersatu. Puas berorasi di Taman Tirta Wangi, para aktivis HMI itu bergeser menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria. Di tempat itu, puluhan mahasiswa tersebut kembali menggelar mimbar bebas.

Melalui mimbar bebas, kami mengajak seluruh pemuda membangkitkan rasa sportivitas pemuda. Tanpa anarkisme,” ujar Syaiful Bahri, salah seorang aktivis HMI Banyuwangi. Menurut Syaiful, hendaknya generasi muda tidak mengabaikan motivasi Sumpah Pemuda. “Hendaknya kita mengaplikasikan motivasi Sumpah Pemuda. Kita harus menjadi ujung tombak pembangunan daerah dan pembangunan nasional,” serunya. (radar)

error: Uppss.......!