Akses ke Raung Segera Diperbaik

0
300
ASPAL MENGELUPAS: Sebuah mobil melintas di jalan rusak depan kantor Desa Sumberarum, Songgon, kemarin.

SONGGON – Kunjungan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pos Pengamatan Gunung Raung di Dusun Mangaran, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, kemarin ternyata tidak disiasiakan warga setempat. Mereka mengeluhkan kondisi jalan yang rusak agar segera diperbaiki.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

 Saat itu, Bupati Anas baru saja menerima penjelasan dari petugas tentang kondisi gunung terkini. Masih berada di halaman pos tersebut, sejumlah warga terutama kaum ibu-ibu, langsung berebut jabat tangan orang nomor satu di jajaran Pemkab Banyuwangi itu. ‘’Pak minta tolong jalan diperbaiki,’’ pinta Liswati. Selain itu, perempuan itu juga minta kepada Bupati Anas agar sekolah dasar (SD) di Dusun Mangaran diperhatikan.

Sebab, kondisi bangunan sekolah tersebut rusak parah. ‘’Bantu juga, Pak, agar sekolah diperbaiki sekalian. Masak anak-anak SD belajar di teras sekolah. Sudah setahun lebih belajar di teras,’’ ungkap warga Dusun Mangaran itu. Bak gayung bersambut, Bupati Anas spontan menyatakan sanggup.

Meski begitu, untuk memperbaiki akses jalan sejauh 3 kilometer itu harus sharing dengan pihak perkebunan Bayu Kidul. ‘’Baik ibu-ibu, akan segera kami perbaiki. Tapi, perlu sharing dengan perkebunan,’’ kata bupati. Menurut Bupati, persoalan jalan rusak pasti ada solusi. Khusus di Desa Sumberarum nanti ada dana sharing dengan pihak perkebunan. ‘’Nanti pemkab siap bantu aspal. Yang lain-lain biar Pak ADM ya,’’ jelasnya diamini ADM Perkebunan Bayu Kidul, Sunarsis, yang kebetulan ada di lokasi. (radar)