Aliansi Rakyat Banyuwangi Bentangkan Spanduk Dukung Kejati Jatim Usut Kasus Dana Bansos 2017

0
157


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Belasan orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Banyuwangi (ARB) membentangkan spanduk besar di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi, Kamis (22/2/18) kemarin.

Dalam orasinya, mereka memberikan dukungan penuh terhadap Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) dalam menyelesaikan kasus dugaan penyelewengan dana Bansos tahun 2017.

Pemanggilan terhadap 18 perwakilan pengurus MWC dan PCNU Banyuwangi telah dilakukan oleh pihak Kejari Banyuwangi. Bahkan 8 perwakilan di antaranya, Rabu (21/2/18) telah diperiksa di aula Kejari Banyuwangi oleh satuan penyidik khusus tindak pidana korupsi Kejati Jatim.

Dukungan terhadap keseriusan kejaksaan dalam mengusut secara tuntas dugaan penyelewengan dana bansos (hibah) tahun 2017 itu diwujudkan dalam pembentangan spanduk besar yang dibawa oleh puluhan aktivis.

Hal ini bentuk perhatian khusus para aktivis dalam proses hukum yang kini sedang dijalankan satuan khusus tindak pidana korupsi kejaksaan tinggi yang kebetulan sedang melakukan pemeriksaan beberapa perwakilan MWC NU Kabupaten Banyuwangi di gedung Kejari Banyuwangi.

Salah seorang perwakilan ARB, Pelni Rompies menyatakan, pihaknya mendukung penuh kejaksaan untuk menuntaskan kasus dugaan penyelewengan itu.

“Kami mendukung kejaksaan dalam penanganan kasus bansos tahun 2017 ini. Dan kami juga berharap kejaksaan benar-benar serius dalam penanganannya. Kami berharap perkara ini tidak dikaitkan dengan kepentingan politik karena ini murni tindak pidana,” tuturnya.

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta