Ambulans Kawal Aksi Kemanusiaan

0
221

ambulanPeserta Gladag Difasilitasi ke RS Al Huda Gambiran


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN-Rangkaian pelaksanaan kegiatan Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 Dhuafa” masih terus berlanjut. Kerja sama dan koordinasi dari berbagai pihak untuk turut mensukseskan kegiatan ini terus dilakukan. Koordinator kegiatan Sinergi Aksi Kemanusiaan RS Al Huda Gambiran dr. Indiati, MMRS menyampaikan bahwa dukungan dari semua pihak masih terus diharapkan demi  kelancaran kegiatan itu. “Dari Puskesmas Gladag, Rogojampi, misalnya. Seluruh peserta operasi gratis yang mendaftarkan diri melalui Puskesmas Gladag diantar dengan menggunakan ambulans Puskesmas Gladag menuju ke RS Al Huda,” katanya.

Loading...

Indi menjelaskan, sebanyak 23 peserta aksi kemanusiaan itu berasal dari Puskesmas Gladag. Peserta didominasi oleh pasien katarak. Jadwal pelaksanaan operasi untuk 23 peserta tersebut tidak sama. Tetapi, karena adanya dukungan dan partisipasi transportasi dari Puskesmas Gladag,pelaksanaan operasi dapat berjalan lancar. Tentunya, hal itu tidak lepas dari dukungan Kepala Puskesmas Gladag Ns. Supriyadi Bintoro, MMKes. Melalui perawat Puskesmas Gladag M. Anas Fauzi, A.Md. Kep. ST diperoleh informasi bahwa seluruh peserta kegiatan kemanusiaan yang mendaftar melalui Puskesmas Gladag dijamin transportasi dan akomodasinya.

Mulai dari berangkat diantar ambulans, saat operasi ditunggui petugas Puskesmas Gladag, termasuk pemberian konsumsi untuk peserta, dan pulang bersama menggunakan ambulans. “Sampai saat ini, seluruh peserta dari Puskesmas Gladag telah selesai menjalani operasi,” ungkapnya. Lebih lanjut Indi menambahkan, sejauh ini pelaksanaan “Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 Dhuafa”, secara umum berjalan dengan baik. Meski terkadang ada kendala, tetapi masih bisa diatasi dan diselesaikan dengan baik.

“Terutama tentang jadwal pelaksanaan operasi yang kadangkala berubah,” jelasnya. Tingkat kepedulian berbagai pihak, kata dia, merupakan hal yang luar biasa. Hal itu mengingat siner gi dan kerja sama untuk kesuksesan kegiatan itu tidak mungkin hanya berasal dari satu pihak. Melainkan dari semua pihak. Indi berharap,koordinasi itu akan  tetap berlanjut. “Tidak hanya pada aksi kemanusiaan ini saja, namun juga pada kegiatan yang akan datang,” harapnya. (radar)

Loading...