Anak Pedagang Pasar Masuk 10 Besar Nasional NUN Tertinggi

0
400

GLAGAH – Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Glagah (Semegah) patut berbangga hati. Tidak hanya lulus 100 persen, namun dua siswa Semegah mampu bersaing dan meraih 10 besar peringkat peraih Nilai Ujian Nasional (NUN) tertinggi se-Indonesia.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Achmad Gusmuji Romadhon, siswa Semegah jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) yang kesehariannya membantu orang tua berdagang di pasar awalnya merasa tidak percaya waktu pertama kali mendengar kabar bahwa dirinya tercantum di salah satu situs di internet, masuk peringkat 10 besar nasional.

Namun setelah sekolahnya memberikan nilai secara resmi, baru anak pertama dari empat bersaudara itu yakin kalau dirinya memang masuk 10 besar nasional. Dengan meraih nilai Bahasa Indonesia 9,6 , Bahasa Inggris 9,8 dan Matematika 10 maka NUN Gusmuji yang hobi main bola ini adalah 29,4.

Sedangkan untuk nilai uji kompetensi keahlian, Gusmuji yang tinggal di jalan Kyai Saleh 9 Banyuwangi ini mendapatkan nilai 8,82. Masuk ke SMK, bukan karena alasan, Gusmuji yang alumni SMP tahun 2009 itu memang dianjurkan oleh almarhum ayahnya untuk sekolah di SMK. Dengan alasan, selain masih bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, lulusan SMK juga bisa langsung siap kerja.

Dengan meraih nilai 29,4 ini, rencana Gusmuji untuk meneruskan ke salah satu Politeknik kota Malang tinggal selangkah lagi. Gusmuji yang sering membantu temannya untuk mengatasi problema seputar komputer masih mengajukan beasiswa melalui program bidik misi. Satu lagi, siswa Semegah yang meraih NUN dan menjadi peringkat 10 besar nasional adalah Jemmi Hariyanto.

Jemmi yang mengambil jurusan Teknik kendaraan Ringan (TKR) dengan nilai Bahasa Indonesia 9,6 Bahasa Inggris 9,8 dan Matematika 10, sehingga NUN adalah 29,4. Sedangkan untuk UKK mendapatkan nilai 8,38. Saat ini, Jemmi yang lahir pada tanggal 12 Desember 1993 telah bekerja di salah satu perusahaan swasta di Sidoarjo. (radar)