Anas Ingin Pasar di Banyuwangi Seperti Pasar Wisata di Thailand

0
147


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Di hari ke-12 Ramadan, Bupati Abdullah Azwar Anas menggelar buka puasa bersama ratusan pedagang pasar dan tukang becak di Pasar Banyuwangi, Senin (28/5/2018).

Di hadapan mereka, Anas mengajak untuk bersama-sama mewujudkan pasar tradisional di Banyuwangi yang bersih layaknya pasar-pasar di Thailand.

Anas mengaku kali ini sengaja menggelar Safari Ramadan di pasar karena perannya yang strategis dalam perekonomian Banyuwangi.

“Sebenarnya, pasar tidak lagi hanya berfungsi sebagai tempat jualan, namun juga bisa menjadi suatu destinasi wisata yang menarik. Syaratnya satu, pasarnya rapi dan bersih. Maka saya minta masyarakat Banyuwangi sadar menjaga kebersihan lingkungan, termasuk pasar,” kata Anas kepada wartawan, Senin (28/5/2018).

Anas lalu mencontohkan pasar Chatuchak di Thailand yang seluruh lapaknya tertata rapi dan bersih. Meski tergolong sebagai pasar tradisional, namun pengunjung merasa senang berbelanja di sana karena tempatnya nyaman dan bersih. Tak heran bila kemudian pengunjung juga merasakan sensasi berwisata di pasar tersebut.

“Saya ingin pasar Blambangan bisa seperti itu sehingga turis mendapatkan pengalaman yang berbeda saat belanja di tradisional. Apalagi sudah mulai banyak turis yang blusukan ke pasar tradisional, jadi kita harus segera membenahi pasar bareng-bareng. Turis itu kan suka mendatangi tempat yang menawarkan kekhasan suatu daerah, pasar salah contohnya,” lanjut Anas.

Anas pun mengungkapkan pihaknya akan segera merealisasikan rencana tersebut. “Tidak merombak total, mungkin sebagian pasar yang ditata terlebih dahulu. Kita desain ada yang jual oleh-oleh dan jajanan khas Banyuwangi. Bertahap, kita akan garap sisanya,” ujar Anas.

Untuk keperluan tersebut, Anas berencana mengajak sejumlah pedagang untuk melihat langsung pasar-pasar yang ada di Thailand. “Biar pedagang melek, jika pasar yang nyaman dan bersih itu menyenangkan dan bisa menambah fungai sebagai obyek wisata,” tambahnya.

Selepas mendengar pengarahan dari Anas, ratusan pedagang pasar dan tukang becak yang hadir terlihat menikmati momen berbuka puasa bersama Anas dan jajarannya.

“Alhamdulillah, bisa makan bareng-bareng Pak Anas di sini. Senang sekali,” kata Sukijan, salah satu tukang becak yang ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta