Angka Penukaran Uang di Genteng Tinggi

0
866
Seorang warga akan menukarkan uang di mobil yang dijaga ketat oleh anggota Brinob di Puar Ganteng.

GENTENG – Penukaran uang yang dllakukan oleh Bank lndonesia (BI) Jember, disambut antusias oleh warga. Saat mobil dari Bl Jember yang melayani penukaran uang di Pasar Genteng, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, langsung diserbu oleh warga kemarin (15/5).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Malahan, sampai batas waktu yang ditentukan telah selesai warga masih banyak yang berdatangan. Mereka itu, ingin menukarkan uang di mobil yang dijaga ketat oleh angota Brimob itu. “Kota Genteng memang prioritas, ” cetus salah satu petugas kasir Bl, Joni Setia Hadi.

Menurut Joni, di Kota Genteng itu dikenal cukup tinngi dalam penukaran dan perputaran uang. Dalam sekali penukaran, transaksi di Kota Genteng itu relatif lebih tinggi dibanding daerah lain.

“Sekali melakukan penukaran di Kota Genteng sampai Rp 250 juata, kalau tempat lain seperti Pesanggarahan itu maksimal Rp 100 juta, jelasnya. Selain di pasar Genteng, terang dia, penukaran uang juga dilakukan di Pasar Rogojampi selanjutnya ke Pasar Banyuwangi .

“Yang paling tinggi di Kabupaten Banyuwangi itu ya di Kota Genteng ini,” ungkapnya . Joni menyebut untuk melayani masyarakat dalam pertukaran uang ini, sekali jalan membawa uang sebesar 1 miliar. Dalam setiap penukaran, satu orang diberi batasan sampai Rp 4,4 juta. “Sengaja kita Batasi,” cetusrnya.

Penukaran yang ini, terang dia, merupakan kegiatan BI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sejumlah kabupaten yang meliputi Kabupaten Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Banyuwangi. “Kita gelar bersama,” ucapnya.

Sementara itu, beberapa warga yang datang terlambat terpaksa tidak dilayani. Warga yang datang itu, karena sebelumnya tidak mengetahui ada panukaran uang. (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta

Kata kunci yang digunakan :