Angpao Lebaran yang Mencerdaskan

0
338

Ada langkah bijak dan edukatif yang bisa di jadikan solusi terkait angpao Lebaran. Apa itu? Salah satunya memberi angpao kepada anak-anak dalam bentuk buku bacaan. Solusi ini beberapa waktu lalu pernah disampaikan salah seorang teman yang sangat peduli dengan perkembangan anak. Teman saya yang ahli mengelola manajemen rumah sakit itu pun berencana menerapkan itu pada Lebaran ini.

Loading...

Menarik juga, kata saya. Sekarang, dia pun tengah ber buru buku yang cocok diberikan kepada anak-anak. Lebaran sebelumnya, rekan saya tersebut juga memberi angpaoLebaran ke pada anak-anak dalam bentuk yang cukup inspiratif dan motivatif, yaitu berupa celengan dengan sejumlah uang di dalamnya.

Tujuannya, agar angpao Lebaran bisa langsung ditabung di celengan itu. Nah, jika ada keperluan mendesak, ten tu uang itu bisa dimanfaatkan. Ini pe lajaran berhemat sekaligus edukasi dalam mengelola uang. Angpau Lebaran dalam bentuk buku bacaan, manfaatnya juga tak kalah mulia. Salah satu tujuannya adalah agar anak-anak tidak konsumtif sekaligus menghindarkan diri mereka dari kebiasaan membeli jajananyang tidak sehat.

Bahkan, solusi ini me miliki nilai edukasi yang cukup tinggi, karena memotivasi anak gemar membaca sekaligus meningkatkan pengetahuan alias menambah ilmu. Dengan kata lain, model angpao Lebaran seperti ini bisa mencerdaskan anak-anak. Selain angpao, bingkisan Lebaran yang biasanya dalam bentuk parcel berisi makanan dan minuman (mamin) seharusnya juga di pertimbangkan manfaatnya bagi yang me nerima.

Memang, parcel yang beredar be berapa tahun belakangan sudah tidak mu tlak dalam bentuk mamin. Ada yang be rupa perangkat busana ibadah, tea set, elek tronik, perlengkapan tempat tidur, mau pun produk hasil usaha si pemberi parcel. Termasuk, ada juga parcel yang berisi buku-buku bacaan. Barang kali ada angpaodan parcel dalam bentuk lain yang bisa menginspirasi dan memotivasi si penerima agar lebih dinamis dan produktif dalam menjalani kehidupan, menurut saya itu akan lebih baik.

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 |2 | 3 | Next → | Last