Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Anjing Liar Masuk Licin

Menyerang Ternak Ayam dan Anak Kambing

LICIN – Warga Kecamatan Licin, Banyu wangi, kini resah. Gara-garanya, be berapa pekan terakhir muncul populasi anjing di kawasan tersebut. Populasi anjing liar tersebut cukup mengganggu masyarakat di beberapa desa di Kecamatan Licin. Apalagi, akhir- akhir ini anjing liar tersebut menyerang dan memangsa ternak-ternak mi lik warga setempat.

Ternak milik warga yang menjadi mangsa anjing liar itu ada lah ayam dan anak kambing. Beberapa anak kambing mati dan sebagian lagi terluka akibat diserang se kumpulan anjing liar. Beberapa anak kambing yang mati itu, tidak diketahui sang pemilik saat diserang anjing liar. Ada juga anak kambing yang menjadi sasaran anjing liar tapi tak sampai mati, hanya ter luka Ada pula anak kambing yang patah kaki karena dikejar-kejar anjing liar.

“Saya sudah menurunkan tim untuk melacak anjing liar itu. Hasilnya, anjing liar tersebut diduga buangan dari daerah lain,” ungkap Plt Camat Licin, Muhammad Lutfi . Di Kecamatan Licin, kata Lutfi, belum pernah ada anjing liar yang sampai menyerang ter nak warga. Menurutnya, memang tidak jarang anjing liar dibuang oleh pihak-pihak tertentu di daerah sepi, masuk Desa Segobang. Kemudian, anjing-anjing liar itu menyebar ke beberapa desa di sekitarnya.

Demi me redam keresahan warga, Camat Lutfi mengaku sudah menugaskan aparat agar melakukan antisipasi dan tindakan. Tindakan yang sudah di lakukan, kata dia, memburu anjing liar itu kemudian di tembak. Beberapa anjing sudah berhasil ditembak mati. Namun, masih ada beberapa anjing liar yang masih berkeliaran dan memangsa ternak warga. Tim pemerintah kecamatan juga tengah memantau pembuang anjing liar tersebut. Hingga kemarin (23/9) belum diketahui se cara jelas siapa pembuang anjing liar itu. Se luruh warga Licin sudah diserukan agar memburu anjing liar tersebut. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE