Antrean Mengular Satu Kilometer

0
409
PANJANG: Deretan truk antre di dekat jembatan Jalan Gatot Subroto, utara Pelabuhan Ketapang, sore kemarin.

KALIPURO – Antrean panjang kendaraan akibat pelabuhan penyeberangan Ketapang ditutup tidak bisa terhindarkan kemarin. Sebelas jam menjelang Pelabuhan Ketapang dibuka, antrean kendaraan sudah meluber keluar area pelabuhan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dari arah utara, sekitar pukul 17.30, antrean kendaraan sudah sampai Pangkalan TNI AL Banyuwangi. Dari arah selatan, panjang antrean kendaraan sudah sampai depan Hotel Manyar. Sementara itu, di dermaga landing craft machine (LCM) Ketapang, truk sudah memadati kawasan parkir sejak pagi.

Sekitar pukul 09.00, separo kawasan parkir kendaraan di dermaga LCM itu sudah terisi. “Pukul 12.00, dermaga LCM Ketapang penuh dan truk sudah tidak bisa masuk,” ujar Kapolsek KPPP Tanjung Wangi, AKP Jumadi. Di dermaga pontoon dan mobile bridge (MB) Ketapang, shelter untuk truk juga sudah penuh. Namun, pukul 17.00, shelter untuk bus dan kendaraan keluarga belum penuh.

Loading...

Kendaraan keluarga dan bus umum terus mengalir hingga tadi malam. Mereka rela antre berjamjam di pelabuhan demi mendapatkan kesempatan menyeberang pertama saat pelabuhan dibuka pukul 05.00 pagi tadi. Kapolsek AKP Jumadi menjelaskan, pihaknya memerintahkan kendaraan yang antre agar
parkir di sisi timur jalan Sebab, ruas jalan sisi barat digunakan untuk lalu-lintas kendaraan keluarga yang akan menyeberang dan truk besar yang tidak bisa melewati Jalan Lingkar Ketapang.

Kendaraan yang antre di badan jalan depan pelabuhan adalah truk yang akan masuk Pelabuhan LCM Ketapang. Kendaraan itu tertahan di depan dermaga pontoon dan dermaga BM karena dermaga LCM tidak mampu lagi menampung kendaraan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2