ASDP Antisipasi Cuaca Buruk

0
435

asdpKALIPURO – Hujan yang sering melanda Banyuwangi akhir-akhir ini juga terjadi di Selat Bali. Pihak Pelabuhan ASDP Ketapang pun siaga terhadap cuaca buruk. Untuk mengantisipasinya, pihak pelabuhan akan melakukan sistem buka-tutup jika cuaca buruk kembali melanda Selat Bali. Plt. General Manajer (GM) PT. Indonesia Ferry (Persero) ASDP Ketapang, Saharuddin Koto, menyadari akhir-akhir ini cuaca buruk kerap melanda Selat Bali.

Namun, hujan lebat yang terjadi mulai siang sampai sore kemarin tidak  mengganggu pelayaran kapal yang menuju maupun dari Pulau Bali. ”Hari ini (kemarin) alhamdulillah tidak berpengaruh meski hujan lebat terjadi,” kata Saharuddin. Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, kemarin hujan lebat terjadi di Selat Bali. Meski hujan cukup lebat, tapi aktivitas penyeberangan di Pelabuhan ASDP Ketapang tetap berlangsung. Tidak terjadi penutupan pelabuhan meski hujan yang terjadi cukup lebat. 

Bahkan, jarak pandang di Selat Bali sangat rendah. Pihaknya tetap akan siaga terkait cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini. Jika memang hujan lebat memicu gelombang dan angin kencang, pihaknya akan menutup pelabuhan demi keselamatan para pengguna jasa penyeberangan. ”Cuaca memang buruk akhir-akhir ini. Kedepan akan kita buka-tutup kalau memang berbahaya untuk pelayaran,” pungkasnya. (radar)

Baca :
Warga Geger, Seorang Pemuda Ditemukan Gantung Diri di Pohon Kelengkeng, Ini Kronologinya