Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Atikoh Ganjar Tawarkan Program 1 Keluarga 1 Sarjana di Banyuwangi

atikoh-ganjar-tawarkan-program-1-keluarga-1-sarjana-di-banyuwangi
Atikoh Ganjar Tawarkan Program 1 Keluarga 1 Sarjana di Banyuwangi
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Banyuwangi Rabu, 24 Januari 2024 18:32 WIB

Siti Atikoh, istri capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, mengunjungi pabrik pengalengan di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu, 24 Januari 2024. Atikoh Ganjar bertemu dengan ribuan buruh pabrik.

Ibunda Alam Ganjar ini pun menyampaikan gagasan pengentasan kemiskinan yang diusung capres-cawapres Ganjar-Mahfud. Salah satunya “Program Satu Keluarga Satu Sarjana untuk Keluarga Miskin”. Selain itu, Atikoh Ganjar juga menjanjikan peningkatan kapasitas untuk buruh.

“Tadi saya paparkan juga terkait dengan pendidikan, Satu Keluarga Satu Sarjana,” jelasnya.

Dalam kunjungan ini, Atikoh Ganjar tampak didampingi Ipuk Fiestiandani, yang sedang cuti dari jabatan Bupati Banyuwangi. Hadir pula Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Made Cahyana Negara dan sejumlah perwakilan partai pengusung capres-cawapres Ganjar-Mahfud.

Atikoh Ganjar menyebut, untuk menjemput generasi emas tahun 2045 harus disiapkan juga sumber daya manusianya. Tantangan lainnya, Indonesia juga menghadapi bonus demografi. Sehingga warga Indonesia secara kapasitas benar-benar sudah siap.

“Untuk mempersiapkan mereka bagaimana mengentaskan kemiskinan, minimal dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, untuk program siap kerja, menurut Atikoh, Ganjar-Mahfud akan melanjutkan program sekolah vokasi yang sudah berjalan di Jawa Tengah. Semuanya mendapatkan fasilitasi dari negara. Bentuknya boarding school.

“Kemudian nanti di setiap Kabupaten/Kota juga. Harapannya seperti itu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Atikoh Ganjar juga sempat melakukan tanya jawab terkait harga kebutuhan pokok yang agak naik dengan para buruh. Secara umum, hampir sama seperti di daerah lain yakni harga bumbu, terutama dari bumbu maupun bahan pokok sepeti beras. Dia berjanji akan mewujudkan harga pangan yang fair.

“Kita juga akan membuat program untuk meningkatkan kapasitas buruh,” tuturnya.

Sementara itu, Ipuk Fiestiandani salam sambutannya mengatakan, sedianya Atikoh Ganjar tidak ada agenda ke Muncar. Hanya ke Situbondo dan Bondowoso.

“Tapi beliau meluangkan waktu untuk menyapa masyarakat Banyuwangi, terutama masyarakat Muncar,” ujarnya.

Kedatangan Atikoh Ganjar, lanjut Ipuk, untuk meminta doa restu dan dukungan untuk Ganjar-Mahfud. Ipuk meminta warga untuk mendoakan Ganjar-Mahfud agar dimudahkan selama masa kampanye.

“Semoga menjadi semangat untuk terus memperjuangkan program-program kerakyatan yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia, khususnya Banyuwangi,” ujarnya.

Baca juga