Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Awal Pekan Kembali Normal

SEPI : Kendaraan keluar dari feri di pelabuhan Ketapang kemarin.

Sempat Terapkan Sistim Buka-Tutup

KALIPURO – Meski cuaca masih belum menentu, arus penyeberangan Jawa-Bali berjalan relatif normal sepanjang hari kemarin (18/3). Pada akhir pekan lalu, arus penyeberangan sempat mengalami buka tutup selama beberapa jam akibat terjadi angin kencang.

Walau antrean tidak separah yang terjadi di Pelabuhan Merak Banten, namun para sopir di Ketapang sempat dilanda keresahan. Itu terjadi, karena penundaan pelayaran terjadi pada akhir pekan. Sementara truk muatan berbagai kebutuhan itu harus sampai di Bali dan NTB sebelum liburan Sabtu dan Minggu.

Sedangkan yang terjadi kemarin, arus penyeberangan ke Bali dan sebaliknya berjalan lancar. Walau sempat terjadi angin kencang, namun tidak sampai memaksa adanya penundaan pelayaran seperti akhir pekan lalu. Di pelabuhan, tidak terlihat kepadatan kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Dewata.

Sebaliknya, pelabuhan malah cenderung sepi. “Alhamdulillah beberapa hari ini, penyeberangan lancar dan berjalan normal,” ujar Kepala PT Indonesia Ferry (IF) Ketapang, Supriyanto melalui Manager Operasional Saharuddin Koto.

Sementara itu, perkiraan cuaca di Selat Bali bagian utara kecepatan angin 6 knot hingga 24 knot per jam. Sedangkan rata-rata tinggi gelombang antara 0,5
meter hingga 1,5 meter. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE