Ayah Meninggal saat Andi Berusia 4 Tahun

0
284

Dua peserta Gowes Bareng berhasil mendapatkan hadiah utama sepeda motor Honda Revo. Peserta beruntung itu adalah Andi Virgo, 12, dan Gatot Purwanto, 31. Siapa mereka?


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

-SIGIT HARIYADI, Banyuwangi-

PAGI itu, ratusan bikers sudah berkumpul di sekitar Taman Blambangan Banyuwangi. Maklum, tempat tersebut merupakan lokasi start kegiatan Gowes Bareng Pak- de Karwo dan Gus Ipul. Jumlah peserta kegiatan ini cukup banyak. Sekitar 1.500 penggemar sepeda turun ke jalan untuk memeriahkan ajang menyehatkan se- kaligus menghibur tersebut.

Sesaat setelah bendera start dikibar- kan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, ribuan peserta langsung menggowes sepedanya melewati rute yang telah ditentukan. Mereka yang tergolong pemula bisa memilih jalur yang lebih pendek, yakni memotong di simpang empat Jalan MH Thamrin. Sedangkan mereka yang sudah termasuk pro, tentu akan melahap rute yang lebih panjang yakni melalui Jalan Argopuro di Kecamatan Kalipuro dan Jalan RadenWijaya di Kecamatan Giri.

Usai ngos-ngosan menggenjot sepeda, para peserta langsung dihibur pentas musik di Taman Blambangan. Saat yang paling ditunggu para peserta adalah pengundian hadiah utama sepeda motor. Yang didapuk memungut kupon undian adalah Wagub Saifullah Yusuf. Saat nomor kupon disebutkan, tiba-tiba seorang anak lelaki berlari dari sudut kanan sebelah selatan Taman Blambangan. Jarak yang cukup jauh dengan panggung tersebut sama sekali tidak menyurutkan langkahnya.

Dia adalah Andi Virgo, 12, warga Jalan Letnan Sulaiman, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi. Saat mendekati panggung, langkah siswa kelas enam SDN Kebalenan ini semakin cepat. Secarik potongan kupon diacungkan ke arah panitia. “Alhamdulillah, saya benar-benar tidak menyangka beruntung mendapat undian sepeda motor,” ujarnya saat nomor kupon yang dia pegang klop dengan potongan kupon yang diundi.

Sayangnya, kebahagiaan Andi meraih hadiah sepeda motor itu tidak bisa disaksikan oleh ayahnya. Sebab sejak Andi berumur empat tahun, bungsu dari tiga bersaudara ini telah ditinggal ayahnya yang menghadap Sang Khalik untuk selamanya. “Sepeda motor ini akan saya kasihkan pada orang tua karena saya belum bisa mengendarainya,” ujar Andi polos. Andi mengaku tidak memiliki firasat apa pun sebelumnya. “Saya memang suka bersepeda.

Setiap hari Minggu, saya dan teman-teman mancal keliling kota,” tuturnya. Sementara itu, satu unit sepeda motor Honda Revo juga berhasil dibawa pulang Gatot Purwanto, 31, warga jalan MH Thamrin, Kelurahan Pengantigan, Kecamatan Banyuwangi. Gatot juga mengaku tidak punya firasat apa pun sebelum dinyatakan berhak memenangkan hadiah sepeda motor tersebut. Namun, Gatot punya cara tersendiri untuk memperbesar peluangnya meraih hadiah utama Gowes Bareng kali ini.

“Saya bawa empat kupon undian. Syukurlah, salah satu nyanthol,” ujar lelaki yang juga pemilik toko helm di kawasan Gentengan, Jalan MH Thamrin itu. Gatot berharap, panitia tetap mengadakan acara serupa untuk memperingati ulang tahun RaBa ke-14 tahun depan. “Selain untuk menyalurkan hobi, bersepeda juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Apalagi kalau hadiah-hadiah yang disediakan menarik seperti ini, pasti tahun depan peminatnya akan semakin besar,” pungkasnya. (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]