Babak Kualifikasi Popda di Jember

0
118

BANYUWANGI – Lolos-tidaknya tiga cabang olahraga (cabor); sepak bola, bola voli, dan bola basket, ke babak utama Popda ditentukan mulai besok. Sebab, ketiga cabor tersebut akan menjalani babak kualifikasi yang digelar di Jember mulai 11-14 Juli. Lolos ke Surabaya menjadi target yang diusung ketiga cabor tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Manajer sekaligus pelatih tim sepak bola Popda Banyuwangi, Roni Nurdiansyah menyatakan, siap meloloskan anak asuhnya ke Surabaya. Mengusung 18 pemain jebolan Liga Pendidikan Indonesia (LPI), dia mengaku saat ini timnya dalam kepercayaan diri tinggi untuk merebut tiket ke babak utama. “Kami siap lolos,” tegasnya.

Loading...

Hal senada juga diungkapkan manajer tim bola basket Banyuwangi, Sujito. Dia menga-takan siap mengulang sukses dua tahun lalu di Nganjuk. Selain lolos ke babak utama, tim Popda basket juga mampu mengawinkan medali perak di ajang dua tahunan tersebut. Target dan kenangan manis inilah yang coba kembali diulangi cabang bola basket.

Dengan kekuatan yang merata dan persiapan lumayan cukup, dia optimistis anak asuhnya bisa bersaing dengan kontestan lain di Jember nanti. “Kami mohon doa restu,” pintanya. Ketiga cabor tersebut bertolak ke Jember tadi malam. Datang lebih awal diharapkan memudahkan pemain beradaptasi dengan iklim dan cuaca di kota tetangga tersebut. (radar)

Loading...

Baca Juga :