Beranda Politik Seluruh Kandidat Lolos Tes Kesehatan

Seluruh Kandidat Lolos Tes Kesehatan

0
477

BANYUWANGI – Dua pasang kandidat calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang akan berlaga pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup)  Banyuwangi 2015, yakni Abdullah  Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko  dan Sumantri Soedomo-Sigit Wahyu Widodo, dinyatakan lolos tes kesehatan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal itu sesuai hasil  general check up yang dilakukan tim dokter Rumah Sakit Umum  Daerah (RSUD) dr. Soebandi, Jember, terhadap pasangan kandidat yang bakal berlaga pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  (Pilbup) Banyuwangi 2015 tersebut.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, Syamsul Arifin, mengatakan pihaknya sudah menerima surat dari RSUD Jember terkait hasil pemeriksaan kesehatan pasangan cabup-cawabup Banyuwangi. Dalam surat tersebut, RS  dr. Soebandi menyatakan pasangan  Anas-Yusuf dan Sumantri-Sigit sehat jasmani dan rohani.

Menurut Syamsul, dengan terbitnya surat dari RS yang menyatakan kedua pasangan sehat jasmani dan rohani, berarti kedua pasang kandidat cabup-cawabup itu telah memenuhi syarat kesehatan yang diamanatkan Undang-Undang (UU) Nomor 8 Tahun  2015.

“Syarat kesehatan itu merupakan bagian dari persyaratan integral dalam proses pencalonan cabup-cawabup,” ujarnya kemarin (3/8). Setelah menerima surat dari RSUD Jember, kata Syamsul, pihaknya akan menyampaikan surat pemberitahuan kepada masing-masing kandidat.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!