Bagikan 65 Kantong Daging

0
346

BANYUWANGI – Semangat berkurban juga ditunjukkan keluarga besar Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) II Banyuwangi. Sekolah yang ada di Kelurahan Singotrunan, Banyuwangi, ini juga menyemarakkan perayaan Idul Adha dengan menyembelih dua ekor kambing.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Proses pemotongan sendiri dilaksanakan di halaman sekolah Sabtu (27/10) lalu. Dari pemotongan dua hewan ternak tersebut, panitia kurban yang terdiri dari guru dan komite sekolah berhasil mengumpulkan 65 kantong daging kurban. Daging itu kemudian dibagikan kepada mereka yang berhak, Terutama masyarakat yang ada di sekitar lingkungan sekolah.

Loading...

Tidak hanya hewan kurban, TK ABA II juga membagikan satu satu kilogram beras bersama daging yang dibagikan. Pemberian ini sekaligus sebagai sedekah yang ditunjukan kepada kalangan yang membutuhkan. Direncanakan, kegiatan ini akan dilangsungkan secara rutin setiap tahun.

Siswa sekolah ini dilibatkan langsung dalam pembagian hewan kurban. Tujuannya agar siswa dapat mengambil hikmah dan teladan dari ritual kurban ini. Disamping itu, sekolah juga ingin melatih toleransi dan empati dari siswa. (radar)