Banner Kedaluwarsa Ganggu Pemandangan

0
185
Di jalan simpang empat Desa Karangsari, Kecamatan Sempu berderat aneka banner yang sebagian sudah kedaluwarsa, kemarin (12-7).

SEMPU – Belasan aneka banner yang terpasang di pinggir jalan raya simpang empat Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, ini kurang sedap dipandang. Apalagi sebagian dari baliho itu, sudah kedaluwarsa hingga menganggu keindahan, kemarin (12/7).

Banner yang sudah banyak rusak dan bolong itu, hingga kemarin (12/7) belum ditertibkan. Padahal, di lokasi itu termasuk pusat keramaian dengan jurusan Kecamatan Sempu, Genteng, dan Srono.

Loading...

“Banyak yang sudah kedaluwarsa, izinnya sudah lama mati, tapi dibiarkan oleh Satpol PP,” cetus warga sekitar. Warga yang ada di sekitar lokasi pemasangan banner itu, sebenarnya risih dengan banyaknya baliho yang terpasang itu. Selain terlihat kumih, pemilik juga tidak mau membongkar bila izinnya sudah hahis.

“Ada yang tidak izin juga,” kata warga lainnya. Camat Sempu, Abdul Kholiq Iskandar, pada Jawa Pos Radar Genteng mengatakan telah minta pada Satpol PP untuk segera menertibkan banner yang ada diwilayahnya, terutama yang masa izinnya sudah habis.

“Penertiban setiap bulan kita melakukan penertiban, besok (hari ini) akan kita lakukan penertiban,” ujarnya. Selain menertibkan banner kedaluwarsa, terang dia, Satpol PP juga akan membongkar banner yang ditemukan tidak berizin. Karena dilapangan, ditemukan banyak baliho yang tidak ada izinnya. “Ada banner yang tidak izin, besok akan kita bongkar,” ungkapnya.

Gus Kholiq, sapaan Abdul Kholiq Askandar itu menyatakan penertiban banner ini sudah tidak bisa ditawar, terutama baliho milik perusahaan atau sejenisnya. “Ada pengucualian banner yang kaitannya dengan sekolah atau dunia pendidikan, dan banner pengajian,” katanya.

Penertiban yang akan dilakukan Satpol PP itu, jelas dia, menyasar banner di semua tempat pemasangan banner yang ada di Kecamata Sempu, seperti di Desa Gendoh, Karangsari, Tegalarum, Sempu, dan desa lainnya. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi