Banyuwangi di mata Pangdam V/Brawijaya Mayjen Ediwan Probowo

0
285

banyuwangiApresiasi Program Sinergi dan Janjikan Tenaga Motivator untuk Rakyat Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen (TNI) Ediwan Prabowo melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi awal Oktober 2013 lalu. Di sela meninjau persiapan pengamanan pelaksanaan KTT APEC Bali di pelabuhan Ketapang- Gilimanuk, Jenderal Ediwan bertamu secara khusus bertamu ke rumah dinas Bupati Abdullah Azwar Anas di Pendapa Shaba Swagata Blambangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

JENDERAL Ediwan tidak sendiri datang di rumah dinas Bupati Anas. Dia juga didampingi sejumlah perwira TNI AD di lingkungan Kodam V/Brawijaya. Tampak mendampingi Pangdam V/Brawijaya yang baru menjabat bulan Maret 2013 itu, Asintel Kolonel Kodam Inf Teguh Muji Angkasa, Asops Kodam Kolonel Inf Agus Abd Ma’ruf, Danrem 082/Baladika Jaya Kolonel Arm Muhammad Nakir. Selain itu, tampak Waaster Letkol Inf Abu Bakar, Kapendam Kolonel Arm Totok Sugianto, dan Dam Pomdam Kolonel CPM Budi.

Jenderal Ediwan diantar secara khusus Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol (Kav) Muslimin Fahsyah untuk bersilaturahmi dengan orang nomor satu di jajaran Pemkab Banyuwangi. Kedatangan Jenderal Ediwan mendapat sambutan secara khusus dari Bupati Anas. Dalam kesempatan itu, Bupati Anas menyiapkan acara khusus dam kado istimewa berupa kue tart untuk perwira tinggi TNI AD yang pada hari itu berulang tahun ke-52. Beberapa saat setelah tiba di halaman belakang Pendapa Shaba Swagata Blambangan, Jenderal Ediwan langsung ditodong untuk tiup lilin dan potong kue tart.

Setelah tiup lilin, Jenderal Ediwan mendapat ucapan selamat hari ulang dari beberapa pejabat sipil dan militer yang hadir. Pada saat menerima Jenderal Ediwan, Bupati Anas menyampaikan progress pembangunan Banyuwangi dalam tiga tahun belakangan ini. Dari sekian banyak paparan yang disampaikan Bupati Anas, Jenderal Ediwan memberikan apresiasi khusus terhadap tiga program yang telah sukses dilaksanakan Pemkab Banyuwangi. Pertama, program sinergi antara Pemkab Banyuwangi, TNI dan Polri.

Loading...

Sinergi yang bangun antara aparat pemerintah daerah dengan TNI dan Polri hingga tingkat desa ini dinilai program jempolan yang tidak dimiliki semua daerah di Jawa Timur. Jenderal Ediwan berjanji untuk terus memberikan support terhadap program yang baru pertama kali dilaksanakan pada era Bupati Anas itu. Tidak hanya janji memberikan support, Ediwan juga minta program yang sudah berlangsung selama tiga tahun ini, untuk terus di tingkatkan lebih aktif di masa-masa mendatang.

Kedua, Jenderal Ediwan juga memberikan apresiasi terhadap program pengembangan ekonomi kecil melalui program kredit usaha rakyat (KUR). Kebijakan pengembangan ekonomi kecil, dinilai Ediwan merupakan pilihan tepat dan cerdas untuk membangun fondasi ekonomi bangsa Indonesia. Ekonomi rakyat, kata Ediwan, sudah terbukti tahan banting terhadap pengaruh dan serangan ekonomi global. Karena itu, TNI Ad akan all out untuk mendukung suksesnya program pengembangan ekonomi rakyat.

Saat ini rakyat di daerah terpencil membutuhkan motivasi untuk bangkit dan maju melalui program ekonomi rakyat. Karena itu, program Bupati Anas untuk memberikan motivasi pada warga di daerah terpencil harus mendapat dukungan semua pihak. Untuk mendorong sukses program motivasi itu, Ediwan berjanji dan sanggup bekerja sama dengan Pemkab Banyuwangi untuk memberikan motivasi pada rakyat yang tinggal di daerah-daerah terpencil. “Kodam V/Brawijaya siap menyediakan tenaga motivator dari prajurit TNI AD,” katanya.

Selain itu, Ediwan juga memuji program pengembangan wisata. Banyuwangi dinilai memiliki potensi wisata yang cukup besar dan menarik untuk dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata. Jenderal kelahiran Jakarta tahun 1961 lalu itu, mengaku sangat optimistis jika Pemkab Banyuwangi serius menggarap potensi wisata akan memberikan kesejahteraan dan kemakmuran pada masyarakat. Dia mendorong warga Banyuwangi kerja lebih keras untuk mengembangkan potensi wisatanya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA