Banyuwangi International Surfing Competition (BISC) 120 Surfer, 15 Negara

0
131

Hari Ini mulai Bertanding di Pantai Pulau Merah


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar Pulau Merah Banyuwangi International Surfing Competition 2014. Perhelatan berkonsep sport tourism itu merupakan yang kedua kali setelah sukses digelar tahun lalu. Kompetisi selancar internasional itu akan digelar mulai hari ini (23/5) hingga 25 Mei mendatang. Yang dilombakan ada tiga kategori, yaitu lokal, nasional, dan internasional. Ada sekitar 120 peserta dari 15 negara, antara lain Belgia, Austria, Amerika Serikat, Malaysia, Turki, Jerman, Prancis, Be landa, Rusia, dan Serbia.

Loading...

”Peselancar lokal Banyuwangi dan nasional turut meramaikan event ini,” kata Ketua Panitia Ahmad Khoirullah. Khoirullah mengatakan, perhelatan ini juga akan diramaikan sejumlah siswa sekolah selancar di Eropa.Mereka tengah melakukan studi banding objek surfing di Indonesia dan panitia mengundang mereka untuk menjajal International Surfing Competition di Pantai Pulau Merah, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.  

Kompetisi ini cukup menjanjikan aksi fantastis para surfer menaklukkan gulungan ombak di Pantai Pulau Merah. Salah satu spot wisata unggulan di Jawa Timur ini memiliki ombak dengan ketinggian mencapai empat meter dan panjang sampai 400 meter. “Keunikan pulau yang menjulang di tengah-tengahnya, pantai Pulau Merah menjadi salah satu destinasi wisata memikat yang wajib dikunjungi. Kompetisi selancar ini juga bagian dari promosi destinasi wisata pantai Pulau Merah yang saat ini sudah cukup dikenal dan ramai dikunjungi wisatawan,” ujar Khoirullah. (radar)

Loading...