Bau Menyengat, TPS Pasar Srono Dikeluhkan Warga

0
552
TPS dekat bengkel dan jembatan di Pasar Srono ini setiap hari menumpuk hingga menimbulkan bau
TPS dekat bengkel dan jembatan di Pasar Srono ini setiap hari menumpuk hingga menimbulkan bau

SRONO – Persoalan sampah, tampaknya sudah menjadi masalah serius di wilayah Kecamatan Srono. Tempat pembuangan sampah (TPS) milik Pasar Srono yang ada di dekat jembatan dan bengkel milik warga di Desa Kebaman, Kecamatan Srono itu disoal oleh warga sekitarnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Gara-gara sampah yang sering menumpuk, membuat warga resah karena baunya yang cukup menyengat. Mereka berharap, lokasi TPS dipindah. “Saya berharap lokasi TPS bisa dipindahkan,” ujar Suroto, 45, warga Pasar Srono.

Loading...

Sampah yang menumpuk di TPS itu, berasal dari pasar. Selain itu, juga ada warga sekitar yang ikut membuang di tempat tersebut. “Bagi warga yang jauh dengan lokasi TPS, pasti tidak merasakan bau, tapi warga sekitar pasar setiap hari harus mencium bau busuk,” katanya.

Sementara itu salah satu pegawai bengkel yang berada tepat di samping TPS, Imam Turmudi, 36, mengaku sehari-harinya harus menghirup udara yang tidak sedap karena sampah tersebut. “Baunya sampah sudah setiap hari kita rasakan, bahkan menjadi makanan sehari-hari,” ujarnya.

Sampah yang menumpuk itu, terang dia, sudah setiap harinya seperti itu, terkadang malah lebih banyak. Sampah di TPS itu, sebenarnya sering diambil oleh petugas. Tapi, sehari tidak diambil sampah akan menggunung.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2