Bawa Ratusan Miliar Rupiah, Investor Bikin Pabrik Santen

0
424

BANYUWANGI – Bumi Blambangan semakin diminati kalangan investor. Dalam waktu dekat, investor kakap akan membangun pabrik santen dengan kapasitas produksi besar. Rencana pendirian pabrik santen itu disampaikan Bupati Abdullah Azwar Anas kemarin (23/9).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bupati Anas mengaku sudah beberapa kali bertemu dengan investor pabrik santen tersebut. “Investor itu sudah memutuskan untuk bangun pabrik di Banyuwangi,” tegasnya.Saat ini, investor tersebut sudah mulai membebaskan lahan lokasi pabriknya.

Jika tidak ada rintangan, bulan Oktober 2012 ini, investor tersebut sudah proses perizinan di BPPT. “Saya belum bisa menyampaikan profil detail investasi pabrik santen itu. Kalau proses perizinan sudah mulai, nanti kita beberkan,” katanya. Yang jelas, kata Anas, nilai investasinya cukup besar hingga ratusan miliar.

Namun Bupati Anas masih merahasiakan nilai pasti investasi dan lokasi pabriknya. Pabrik santen yang akan dibangun di Banyuwangi itu, kapasitas produksi cukup besar. Selain pangsa pasar nasional, pabrik itu akan menyuplai kebutuhan pasar santen dunia. “Tenaga kerja yang akan terserap cukup besar,” katanya.

Loading...

Ada banyak pertimbangan kenapa Banyuwangi dipilih sebagai lokasi pabrik santen itu Salah satu pertimbangannya, infrastruktur Banyuwangi utamanya pelabuhan sangat  mendukung untuk pengiriman hasil produksi dan pengiriman bahan bakunya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2