Bawang Merah Madura dan Bima Masuk Genteng

0
216

MAHALGENTENG – Bawang merah asal Pulau Madura dan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), kini menyerbu Pasar Genteng. Meski demikian, harga bumbu dapur itu masih tetap stabil.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Salah seorang agen bawang merah di Pasar Induk Genteng, H. Ahmad Agustam, 40, mengatakan saat ini petani bawang merah di Madura dan Bima sedang mengalami panen raya. Sehingga, hasilnya banyak yang dikirim ke Pasar Genteng.

Loading...

“Yang pretelan dari Madura, kalau yang ada daunnya dari Bima,” katanya. Menurut Ahmad, harga bawang merah itu berbeda. Bawang merah dari Madura harganya Rp 20 ribu per kilogram hingga Rp 25 per kilogram.

“Bawang merah yang agak besar harrganya agak mahal,” terangnya. Bawang merah dari Bima, jelas dia, harganya lebih murah. Sebab, kualitasnya masih dibawah bawang dari Madura. “Bawang merah dari Bima itu ada daunnya, harganya di bawah Rp 20 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Salah satu pengecer bawang merah, Abdul Jalil, 45, asal Desa Sragi, Kecamatan Songgon, mengatakan lebih memilih bawang merah dari Madura yang berukuran besar dibanding bawang merah dari Bima. “Saya memilih yang besar. Saya mengecer untuk pedagang bakso,” cetusnya. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi